Batik Air Buka Rute Baru ke Luwuk Banggai

Batik Air Buka Rute Baru ke Luwuk Banggai
info gambar utama
  • Batik Air membuka rute baru ke Luwuk Banggai dari dua kota, Jakarta dan Makassar.
  • Kedua rute tersebut memiliki frekuensi penerbangan PP satu kali per hari.
  • Kabupaten Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahan dikenal dengan julukan Kota Berair.

Mulai Minggu (26/5) mendatang, Batik Air meresmikan rute baru ke Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Maskapai penerbangan yang termasuk bagian dari Lion Air Group ini membuka rute tersebut dari dua kota, yakni Jakarta dan Makassar.

Rute perdana Batik Air dimulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) menggunakan nomor ID-6290. Pesawat lepas landas pukul 02.05 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 06.05 WITA di Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Desa Bubung, Luwuk (LUW).

Untuk penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Luwuk pada 17.00 WITA bernomor ID-6291 dan diperkirakan tiba pukul 19.00 WIB di Soekarno-Hatta.

BACA JUGA: Lagi! Batik Air Datangkan Pesawat Baru dari Prancis

Kota berikutnya dari Luwuk yang dilayani Batik Air adalah Makassar, Sulawesi Selatan. Penerbangan ID-6293 akan lepas landas pukul 06.45 WITA, dan pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pada 08.00 WITA.

Rute sebaliknya, Batik Air bernomor ID-6292 berangkat dari Makassar pada 15.00 WITA, untuk perkiraan waktu tiba adalah pukul 16.15 WITA di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir.

Kedua jaringan baru ini diterbangi secara regular pergi pulang (PP) masing-masing satu kali setiap hari.

Penerbangan menuju Luwuk dioperasikan dengan armada terbaru Airbus 320-200CEO berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Fitur pesawat dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

BACA JUGA: Ada Diskon 50% di Lion Air!

Kabupaten Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahan memiliki kontur geografis khas Sulawesi Tengah yang menyerupai lekukan. Kota tersebut kaya perairan dan berlokasi strategis yang menyuguhkan pemandangan teluk. Tak heran, kabupaten ini memiliki julukan Kota Berair.

Beberapa destinasi wisata unggulannya antara lain Bukit Kasih Sayang, Air Terjun Salodik, dan Bukit Teletubbies.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini