Band Metal Asal Bandung Wakili Indonesia di Festival Musik Heavy Metal Terbesar di Dunia

Band Metal Asal Bandung Wakili Indonesia di Festival Musik Heavy Metal Terbesar di Dunia

W:O:A © Sumber: Wacken Open Air

Band metal asal Bandung, Jawa Barat bernama Taring akan mewakili Indonesia di festival musik heavy metal terbesar di dunia Wacken Open Air (W: O: A) di Jerman, yang akan diselenggarakan dari 29 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Nama-nama besar seperti Slayer, Anthrax , Opeth, Prong, dan Meshuggah diperkirakan akan turut mengisi festival tersebut.

Taring akan tampil ke Jerman setelah memenangkan Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019, mengalahkan 10 finalis lainnya dalam acara yang diadakan di Balerame Sabilulungan Dome, Soreang, Bandung, pada 22 Juni lalu. Kompetisi ini melibatkan 206 band yang berpartisipasi dari 70 kota.

Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) adalah kompetisi di antara band-band metal Indonesia yang diprakarsai oleh program DCDC Dreamworld bekerja sama dengan ATAP Promotions dan media online The Metal Rebel.

Menurut Kompas.com, Taring dijadwalkan tampil di atas panggung di W: O: A Metal Battle pada 31 Juli.

Salah satu juri WMBI, Arian dari band metal Seringai, mengatakan bahwa Taring pantas dinobatkan sebagai juara dalam kompetisi tersebut.

Taring | Sumber: Instazu.com

"Ada aturan tertentu dalam W: O: A. Seiring dengan bermain dengan baik di atas panggung, band ini harus mampu mengelola kinerja selama penampilan 20 menitnya," katanya. “Para juri sepakat bahwa Taring merupaakn sebuah "paket lengkap", mereka membawakan musik metal dengan luar biasa dan manajemen waktu mereka tepat.”

Bersama dengan Arian, juri tahun ini terdiri dari Man dari band Jasad dan Luuk Van Gestel dari Doomstar Bookings of Netherlands.

Gebeg, drummer Taring, menyatakan kegembiraannya setelah memenangkan kompetisi tersebut.

"Bermain di Wacken adalah peluang besar sekaligus tantangan besar bagi kami," katanya. "Taring tidak akan berhenti di sini. Ini hanya akan menjadi pemicu kami untuk tampil dengan musik yang lebih baik."

Tahun lalu, band-band Indonesia Jasad dan Down For Life tampil di festival tersebut, mengikuti Burgerkill pada 2015 dan Beside pada 2017.


Catatan kaki: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

PT INKA Terima Pesanan Kereta Api dari Filipina Sebelummnya

PT INKA Terima Pesanan Kereta Api dari Filipina

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini! Selanjutnya

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.