Apple Buka Sekolah Developer di Surabaya

Apple Buka Sekolah Developer di Surabaya
info gambar utama

Apple tampaknya serius dalam mengembangkan Sumber daya manusia di Indonesia. Tanggal 7 Agustus 2019 lalu, Apple resmikan Apple Developer Academy kedua di Indonesia.

Apple membuka akademi tersebut di Kota Surabaya, yang bekerja sama dengan Universitas Ciputra (UC).

Dalam rilis yang dikutip dari MakeMac, fasilitas Apple Developer Academy Surabaya dibuat untuk memperkenalkan, melatih, dan menginspirasi siswa tentang iOS. Kelas yang ada di Apple Developer Academy meliputi pembelajaran bahasa pemrograman Objective-C dan Swift.

Sumber : MakeMac
info gambar

Saat ini, Apple Developer Academy sudah memiliki 100 siswa yang menempuh pembelajaran selama sembilan bulan. Berikutnya, pendaftaran untuk tahun depan sudah dibuka dan akan mulai berjalan pada Februari 2020.

“Kami antusias untuk meluncurkan Apple Developer Academy kedua di Indonesia di Universitas Ciputra, Surabaya, pusat unggulan untuk teknologi, kreativitas dan kewirausahaan. Kerjasama ini akan menimbullkan banyak kesempatan untuk pengembang dan memajukan ekonomi aplikasi Indonesia yang sedang berkembang pesat,” kata Lisa Jackson, selaku Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan Publik dan Inisiatif Sosial.

Kelas-kelas di Apple Developer Academy dilaksanakan setiap hari dengan sesi yang dikemas penuh interaktif dan melibatkan mentor terlatih dari Apple. Mentor tersebut adalah Cinthya Noviana, Rachmat Kukuh, Kevin Kantona, Mohamad Safrodin, Dickson Leonard dan John Alan Ketaren.

--

Sumber : MakeMac

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini