Ajang Balapan Kurir Internasional akan Dihelat di Indonesia

Ajang Balapan Kurir Internasional akan Dihelat di Indonesia
info gambar utama

Dewasa ini makin banyak kejuaraan-kejuaraan baru, seperti kejuaraan sepeda kurir. Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah Perhelatan Kejuaraan Dunia Sepeda Kurir (CMWC).

Event kejuaraan yang akan dihelat di Indonesia ini adalah kesempatan pertama bagi Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara. Haal ini disampaikan oleh COO Westbike Messenger Service (WMS), yakni Hendi Rachmat.

Ia juga menerangkan, CMWC tahun ini adalah penyelenggaraan ke-27 yang dikhususkan untuk para pengirim barang/kurir yang menggunakan sepeda.

Untuk Indonesia sendiri, baru ikut ajang ini pada tahun 2015. Saat itu Melbourne, Australia menjadi tuan rumahnya.

Sumber : CMWC 2019
info gambar

"Kami memelopori semangat membawa misi membudayakan kurir sepeda kepada masyarakat Indonesia," kata Hendi

Duenno Ludisa, selaku Ketua Penyelenggara CMWC 2019 menjelaskan bahwa ajang ini akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019 dan berlokasi di JIExpo Kemayoran.

Pada 20 Agustus 2019 kemarin, sebanyak 219 peserta telah terdaftar. 60% dari total tersebut berasal dari Luar Negeri yang seluruhnya berasal dari 28 negara.

--

Sumber : CMWC 2018, CMWC 2019, Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini