11 Desainer Indonesia Akan Pamerkan Busana Muslim di New York

11 Desainer Indonesia Akan Pamerkan Busana Muslim di New York
info gambar utama

Desain asal Indonesia sepertinya makin dipercaya oleh dunia fashion dunia. Kabar terbarunya, ada 11 desainer busana muslim Indonesia yang tampil di New York, Amerika Serikat. Busana karya mereka dipamerkan untuk koleksi musim panas 2020.

Sumber : Kumparan
info gambar

Mereka adalah Jeny Tjahyawati, Tuty Adib, Nina Nugroho, Rya Baraba, Lia Afif, Lia Soraya, Riris Gofir, Nieta Handayani, Leny Rafael, Gita Orlin dan Novita Sari. Tiga diantara sebelas desainer merupakan putra daerah Jawa Timur, yaitu Riris Gofir, Gita Orlin, dan Lia Afif.

Mereka bekerjasama dengan Indonesia Fashion Gallery New York (IFG) dan berencana akan tampil pada 8 September 2019 di New York.

Setiap desainer akan membawa 12 koleksi.

Sumber : Kumparan
info gambar

Tiga desainer asal Jawa Timur berkesempatan makan siang Bersama Kepala Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, Mark McGoven, sebelum berangkat ke New York.

Dikutip dari Kumparan.com, Maryia Kelly, selaku Lembaga Diplomasi Publik Publik Konjen AS mengatakan pihaknya concern terhadap kepedulian pada banyak pihak untuk sama-sama membangun kepekaan sosial dan rasa kemanusiaan melalui kegiatan kerjasama yang digelar, salah satunya keberangkatan desainer muslim Indonesia ke New York. Pihaknya juga sangat senang dengan karya desainer muslim Indonesia yang mengangkat batik di kancah Internasional.
--
Sumber : Kumparan.com, VOA Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini