Lezatnya Rujak Natsepa Khas Ambon

Lezatnya Rujak Natsepa Khas Ambon

Keterangan Gambar Utama © Travelingyuk

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Ambon memang dikenal sebagai kota dengan mutiara dari timurnya Indonesia karena, terdapat banyak sekali rempah-rempah yang mudah didapatkan di Ambon. Nah, tak lengkap rasanya bila kawan GNFI yang liburan ke Kota Ambon tak mencicipi kulinernya salah satunya Rujak Natsepa. Pada dasarnya Rujak Natsepa sama saja dengan rujak yang ada di Pulau Jawa bedanya Rujak Netsapa hanya dijual di bibir Pantai Netsapa yang menjadi salah satu destinasi wisata kota Ambon.

Rujak Netsapa menggunakan gula yang diimpor langung dari Makassar karena gulanya sangat mudah mencair tidak menggunaka gula dari Maluku sendiri karena susah untuk mencair. Campuran Rujak Natsepa antara lain daging dan buah-buahan pada rujak umunya seperti irisan jambu air, mangga mengkal, mentimun, nanas, belimbing, ubi jalar, dan buah kedondong namun, yang berbeda adalah bumbu kacang yang digunakan menggunakan kacang yang lebih banyak dan diulek dengan tekstur yang lebih kasar. Kacang yang digunakan haarus digoreng terlebih dahulu supaya menciptakan rasa gurih bila dimakan.

Lalu tak ketinggalan dengan parutan rempah-rempah seperti pala segar yang digunakan untuk memberi sensasi rasa asam pada bumbu rujaknya. Semua bumbu tersebut dicampurkan dengan cabai dan garam yang diulek sebentar hingga tekstur dari rujaknya sendiri tak terlalu halus.

Setelah semua bumbu tercampur barulah masukan irisan buah-buahan dan dimasukan kedalam cobek lalu aduk rata hingga semua bumbu rujak menyatu dengan buah-buahan. Setalah tercampur rata sajikan rujak kedalam piring dan beri tusuk lidi sebagaai sendok rujak. Ketika menikmati rasa Rujak Natsepa rasa manis sangat mendominasi lalu ada rasa gurih yang didapat dari kacang tanah rasa asam dari rempah-rempah dan buah segar dan rasa pedas dari cabainya.

Di kutip dari okezone.com Pantai Natsepa banyak penduduk yang menjajakan makanan tersebut ada lebih 10 orang penduduk yang menjualnya kawan GNFI bisa memilih tempat mana yang cocok untuk bersantap makanan karena semua rasa Rujak Natsepa yang dijual dengan rasa yang sama yaitu pedas, asem dan ada perpaduan rasa manisnya.

Harga rujak Natsepa sendiri dibandrol dengan harga Rp 10.000 perporsinya dan lebih lengkap rasanya bila dinikmati dengan Es Kelapa Muda sembari menikmati pemandangan Pantai Natsepa.

Catatan Kaki: Femina | okezone | Indonesiakaya

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mahasiswa Indonesia di kota Hsinchu Gelar Dialog Interaktif Bareng KDEI Taipei Sebelummnya

Mahasiswa Indonesia di kota Hsinchu Gelar Dialog Interaktif Bareng KDEI Taipei

Wow! Indonesia Menjadi Salah Satu Negara  Penghasil Batu Bara Terbesar di Dunia Selanjutnya

Wow! Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Penghasil Batu Bara Terbesar di Dunia

chelsea sivana sofie maria
@chelseasivana

chelsea sivana sofie maria

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.