Feel the New Jazzperience bersama Jazz Goes To Campus!

Feel the New Jazzperience bersama Jazz Goes To Campus!

Poster Final Lineup JGTC © The 42nd Jazz Goes To Campus

Jazz Goes To Campus Festival (JGTC Festival) kembali hadir menyapa penggemar musik di Indonesia untuk yang ke-42 kalinya. Tahun ini, JGTC akan diadakan pada hari Minggu, 24 November 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dengan tema “Feel the New Jazzperience”.

Menghadirkan 3 musisi internasional, 20 musisi lokal, dan 13 komunitas, JGTC Festival akan memberikan pengalaman jaz yang berbeda.

Penyanyi asal Amerika, Keith Martin, merupakan salah satu international act yang akan tampil pada JGTC Festival. Keith sendiri sempat lama tinggal di Indonesia dan memproduseri musisi-musisi baru Indonesia.

Keith Martin akan mengajak pengunjung berdendang bersama menyanyikan lagu-lagu romantisnya, seperti Because of You, Never Find Someone Like You, dan Love of My Life.

Musisi internasional kedua merupakan Braxton Cook, seorang pemain saksofon dan penyanyi dari Amerika. Lagu-lagu miliknya bernuansa jazz dengan sedikit warna R&B, di antaranya adalah When You Hold Me, For More, dan single terbarunya Don’t Wanna See You.

Berkat talenta yang dimiliki, Fader Magazine bahkan menjulukinya Jazz Marvel dan Jazz Prodigy. Ia pernah berkolaborasi dengan Mac Ayres membawakan lagu Roses yang diputar hingga 4 juta kali di Spotify.

Alumni dari sekolah musik bergengsi The Julliard School ini pun sudah memiliki banyak pencapaian dan penghargaan musik, bahkan sejak duduk di bangku SMA.

EYM Trio merupakan international act ketiga yang akan tampil di JGTC Festival. Trio jaz ini berasal dari Prancis yang dibentuk pada tahun 2010 dengan formasi Elie Dufour sebagai pianis, Yann Phayphet sebagai double bassis, dan Marc Michel sebagai drummer.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan terinspirasi dari pengaruh etnis jaz dengan warna dari Afrika Utara, Bulgaria, Rumania, dan India. Mereka sudah mengeluarkan tiga album dengan lagu-lagu andalan Bengaluru, Grand-pas, dan Le vent des carpates.

Berpindah ke jajaran musisi lokal yang tampil di JGTC Festival, salah satu penampil utamanya adalah Raisa. Setelah sempat vakum bernyanyi pada masa kehamilannya, Raisa kembali mewarnai jajaran acara musik, termasuk JGTC Festival.

Tahun ini bukan kali pertama penyanyi yang baru saja merilis single terbaru berjudul You ini tampil di JGTC Festival. Raisa pernah bernyanyi di JGTC Festival yang ke-38 dan 39 pada tahun 2015 dan 2016.

Penampilannya tahun ini tentunya akan melepaskan kerinduan penggemar Raisa di panggung JGTC Festival.

Marcell juga turut mewarnai panggung JGTC Festival tahun ini. Pelantun lagu Peri Cintaku dan Firasat ini baru saja merilis album jaz bertajuk This is Not Jazz dengan membawakan lagu-lagu baru dan juga beberapa lagu lamanya, Semusim dan Jangan Pernah Berubah. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu dari Coldplay berjudul Adventure of a Lifetime yang diaransemen ulang.

Jebolan Indonesian Idol, Marion Jola, untuk pertama kalinya akan mewarnai panggung JGTC Festival. Tentunya, penyanyi yang akrab dipanggil Lala ini akan memberikan warna baru tahun ini.

Terkenal melalui single Jangan, Tak Ingin Pisah Lagi, dan Rayu, penyanyi muda ini mampu membuktikan kemampuannya di industri musik Indonesia.

Sebagai trio yang sudah langganan tampil di panggung JGTC Festival, RAN tentunya akan kembali menyapa pengunjung JGTC Festival dengan membawakan karya-karya terbaru mereka, seperti Ain’t Gonna Give Up dan Saling Merindu.

Selain RAN, untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut, Maliq & D’Essentials kembali hadir di JGTC Festival. Grup musik jaz-soul ini menjadi salah satu yang paling dinanti di JGTC Festival.

Selain nama-nama di atas, akan hadir juga penampilan dari Adhitia Sofyan, Ardhito Pramono, Barasuara, Dengarkan Dia, ÉCOUTEZ, ENVY* x Rafi Muhammad, KRLY, Later Just Find, Monita Tahalea, Mus Mujiono ft. Deddy Dhukun, Nidji, NonaRIa and Oele Pattiselanno, Pamungkas, Skastra, dan SYAHRAVI.

Terdapat dua kategori tiket, yaitu Premium dan Reguler. Namun, kini tinggal tersisa tiket Reguler Presale 3 dengan harga Rp115.000 yang bisa didapatkan di aplikasi Go-Tix dan di situsweb https://www.jgtc-festival.com/

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Apa Saja Manfaat Runway 3 di Bandara Soetta? Sebelummnya

Apa Saja Manfaat Runway 3 di Bandara Soetta?

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2 Selanjutnya

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2

Annisa Ardiani
@ardianicha

Annisa Ardiani

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.