Peringati 70 Tahun UGM, Kagama Blitar Raya Gelar Donor Darah

Peringati 70 Tahun UGM, Kagama Blitar Raya Gelar Donor Darah

Keluarga Alumni UGM Blitar Raya © Kagama

Memperingati 70 tahun Universitas Gadjah Mada (UGM), Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Blitar Raya gelar aksi sosial Pekan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Disparbudpora Kabupaten Blitar Minggu (24/11) kemarin.

Koordinator Kegiatan Pekan Donor Darah KAGAMA Blitar Raya, Agustina Dwi Rahmawati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 70 tahun UGM yang dilaksanakan oleh Alumni UGM yang ada di Kabupaten dan Kota Blitar yang tergabung dalam KAGAMA Blitar Raya, dimana pelaksanaan kegiatan Pekan Donor Darah KAGAMA ini juga dilaksanakan serentak di 70 Kota di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dengan melaksanakan Donor Darah yang diikuti oleh seluruh alumni UGM yang ada di Blitar Raya serta sebagai ajang silaturahmi alumni UGM," kata Agustina Dwi Rahmawati.

Donor Darah | Foto : Kagama Blitar

Lanjut Agustina, dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerjasama dengan PMI Kabupaten Blitar, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Blitar, jajaran Kepolisian serta Tokoh Masyarakat dan Agama yang ada di Blitar Raya untuk menyukseskan acara ini.

"Bahkan semua bentuk fasilitas dalam kegiatan ini, merupakan kebersamaan dari seluruh alumni UGM yang tergabung dalam KAGAMA Blitar Raya," ujarnya.

Sekretaris KAGAMA Blitar Raya, Hakim Catur Yulianto mengatakan kegiatan ini juga sebagai wadah penyampaian informasi hasil Munas KAGAMA ke XIII di Sanur Bali kepada semua Anggota KAGAMA di Blitar Raya. dimana dalam MUNAS disampaikan Alumni Gadjah Mada adalah sebuah Keluarga besar bukan ikatan atau sebatas kelompok alumni.

"Keluarga adalah tempat kita tumbuh dan berkembang dan tempat kita kembali berkumpul. Dalam keluarga meskipun terjadi perselisihan namun akan kembali Guyub Rukun, Langgeng lan pasti dapat Migunani Saklawase" terang Hakim.

Para anggota Banser mengisi formulir donor darah. | Kagama Blitar

Bahkan dikatakan Hakim, kedepan diharapkan KAGAMA Blitar Raya mampu sebagai wadah bagi anggotanya untuk menyampaikan ide dan bertukar informasi dalam menciptakan karya yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Blitar Raya.

"Melalui kegiatan donor darah ini, juga dibangun dengan nuansa khas Yogyakarta dengan menampilkan angkringan sebagai upaya "tombo kangen" para alumni dan dihibur oleh Band KAGAMA," pungkasnya.

Sementara perlu diketahui, pada kegiatan Pekan Donor Darah KAGAMA Blitar Raya juga mendapatkan bantuan 450 butir telur dari Alumni dan Pengusaha Blitar sebagai bentuk penambahan gizi yang akan diberikan kepada peserta donor darah dan juga sebagi bentuk kampanye telur Blitar aman konsumsi serta terbebas dari zat kimia yang sempat menjadi polemik di Blitar.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Festival Terbesar di Indonesia untuk Para Pahlawan Ekonomi Sebelummnya

Inilah Festival Terbesar di Indonesia untuk Para Pahlawan Ekonomi

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2 Selanjutnya

Ada Desainer Indonesia di Film Frozen 2

Wihdi Luthfi
@wihdiluthfi

Wihdi Luthfi

Salam. Panggil saja Widi.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.