Menjamah Keeksotisan Pantai Sawarna dari Sisi yang Berbeda

Menjamah Keeksotisan Pantai Sawarna dari Sisi yang Berbeda

daftartour.com

Kalau Kamu belum menjatuhkan pilihan ingin pergi berwisata ke mana di liburan kali ini, cobalah untuk menjelajah sejumlah lokasi wisata di daerah Banten, khususnya daerah pantainya yang masih asri dan belum diketahui orang banyak.

Saat ini nama Pantai Sawarna yang terdapat di Banten tengah menjadi perbincangan di kalangan orang yang memiliki hobi traveling, khususnya traveller asal Jakarta.

Memang cukup memakan banyak waktu untuk sampai di lokasinya, namun hal tersebut tak membuat sejumlah wisatawan mengurungkan niatannya untuk pergi ke sana. Bahkan, medan yang sukar untuk dilewati tak lantas menyurutkan niat orang-orang untuk berwisata ke sini.

Sungguh merupakan pilihan yang tepat jika kamu memilih pantai ini menjadi tujuan berwisata bersama keluarga atau teman. Namun, tak ada salahnya untuk memercayakan paket Pantai Sawarna bila Kamu berniat untuk datang ke sini lewat agen travel terpercaya.

Jika kamu hendak datang ke sini, disarankan agar menaiki alat transportasi yang dapat melintasi medan sulit, seperti mobil mini SUV atau SUV, yang termasuk ke dalam tipe mobil yang cukup kuat.

Itu dikarenakan medan yang akan dilalui ke Pantai Sawarna dari Jakarta apalagi ketika sudah mendekati Pantai Sawarna, akan cukup sulit bahkan penerangan lampu yang terbatas.

Jarak antara pantai dari pom bensin serta ATM juga terbilang jauh, jadi dianjurkan untuk memastikan tangki bahan bakar kendaraan pada posisi penuh dan sediakan uang tunai yang cukup.

Tetapi, tak usah khawatir dengan keelokan pantai ini sebab semua usahamu akan terbayar tuntas ketika kamu semakin dekat dengan lokasi pantai ini.

Kamu bakal disuguhkan dengan panorama alam yang hijau, asri dan segar, terlebih lagi saat mulai masuk ke desa wisata Sarwana, tempat di mana terdapat sejumlah pantai dan objek wisata istimewa lainnya.

Mulailah dengan mengunjungi pantai ini di pagi hari, kamu dapat bermain di tepi pantai atau sebatas memandangi kecantikan alamnya. Setelah itu, kamu bisa langsung menjelajah beberapa tempat lain yang lokasinya tidak begitu jauh, di antaranya;

-Bukit Cariang
-Bukit Pasir Tangkil
-Goa Cimaul
-Goa Lalay
-Goa Sikadir
-Goa Singalong
-Gunung Kembang
-Hutan Lindung Pantai Cipamadangan
-Jembatan Gantung Sungai Cisawarna
-Pantai Ciantir
-Pantai Karang Bokor
-Pantai Karang Seupang
-Pantai Karang Taraje
-Pantai Pulo Manuk
-Pantai Tanjung Layar
-Pantai Teluk Legon Pari

Sangat disarankan bagi kamu agar mendatangi sejumlah tempat di atas pada pagi atau siang hari. Nah, kalau kamu punya nyali yang cukup besar, kamu berkesempatan untuk melakukan olahraga air berupa surfing.

Aktivitas ini sangat pas karena Pantai Sarwana terletak berhadapan dengan Samudera Hindia, hal tersebut menjadikan pantai ini memiliki ombak yang relatif besar, sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi yang tepat untuk surfing.

Tentu, ada beberapa pantai lain yang memiliki ombak tenang hingga menciptakan nuansa yang makin dramatis.

Rute menuju Pantai Sawarna dari arah Jakarta

Bila kamu datang dari arah Jakarta, terdapat dua alternatif jalur untuk tiba di pulau ini;

1. Jalur Timur: Tol Jagorawi ke Ciawi ke Cibadak ke Pelabuhan Ratu ke Sawarna
2. Jalur Barat: Tol Merak ke Serang Timur ke Pandeglang ke Gunung Kencana ke Malingping ke Bayah ke Sawarna

Dianjurkan untuk melewati Jalur Timur karena kondisi jalan di Jalur Barat kondisi cukup sulit, serta letak tempat makan maupun fasilitas umum seperti pom bensin tergolong jauh dan sukar mendapat bantuan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pelajari pula jalur dan berbagai tips-tips lainnya.

Nah, apabila kamu masih berniat untuk melakukan wisata ke pantai ini, ada baiknya mulai mempersiapkannya dari sekarang, karena Pantai Sawarna memang patut untuk dijadikan sebagai tujuan wisata.

Kamu pun dapat memilih wisata Pantai Pahawang yang terletak di Lampung yang menyimpan pasir putih dengan air jernih, juga banyak tempat snorkeling dengan bermacam-macam ikan dan terumbu karang yang sangat menawan.

Referensi: travelwisataindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

JSSP #3 Hadirkan Patung di Sumbu Imajiner Jogja Sebelummnya

JSSP #3 Hadirkan Patung di Sumbu Imajiner Jogja

Bersenyawa dengan Kukila: Harmoni Hidup antara Manusia dengan Kukila di Hutan Kemuning Selanjutnya

Bersenyawa dengan Kukila: Harmoni Hidup antara Manusia dengan Kukila di Hutan Kemuning

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.