Kepulauan Seribu Jadi Kandidat Predikat Warisan Area Perlindungan Asia

Kepulauan Seribu Jadi Kandidat Predikat Warisan Area Perlindungan Asia

pulauseribu.co.id

Kepulauan Seribu jadi satu dari beberapa daerah Indonesia yang menjadi kandidat peraih predikat warisan area perlindungan Asia. Di samping itu daerah lainnya yang jadi kandidat ialah kepulauan Wakatobi, Sulawesi.

Kepastian ini diperoleh sehabis Lembaga pelestarian lingkungan hidup ASEAN Centre for Biodiversity (suatu lembaga antara pemerintahan diorganisasi ASEAN yang membawahi mengenai lingkungan hidup) mengusulkan Kepulauan Seribu Jakarta.

Selain itu juga Kepulauan Wakatobi di Sulawesi menjadi kandidat peraih predikat warisan area perlindungan Asia, secara pertimbangan karena berbagai macam flora dan fauna yang harus dilindungi.

Kepulauan Seribu pun diketahui warga luas menjadi destinasi wisata kepulauan, tapi tak banyak yang tahu jika Kepulauan Seribu merupakan pangsa taman nasional serta cagar alam Indonesia.

Diperkirakan 45 pulau di Kepulauan Seribu dilindungi menjadi warisan alam yang amat spesial.

Pulau Rambut merupakan satu dari beberapa sample pulau di Kepulauan seribu yang memiliki arti bagus dalam ekosistem dunia. Pulau ini dipublikasikan menjadi tempat mampir burung-burung bermigrasi antara benua tiap tahunnya dari benua Amerika menuju Afrika, benua Australia menuju Asia dan kebalikannya.

Tidak heran ketika musim migrasi burung, Pulau Rambut jadi kerajaaan burung di Kepulauan seribu saking banyaknya burung-burung di pulau itu.

Pengembangan pariwisata Taman Nasional Kepulauan Seribu mempunyai makna penting, tapi mempertahankan kelestarian alam di kepulauan tersebut adalah hal yang lebih utama.

Dalam pengertian kata lainnya, pengembangan wisata itu tak diperkenankan merusak kelestarian alam, malah harus sebagai bagian sistematis dari program pelestarian alam.

Kita sebagai salah satu pencinta wisata Kepulauan Seribu tentunya harus mengambil peran penting bersama pemerintah DKI Jakarta dalam menjadikan Kepulauan Seribu menjadi satu dari beberapa warisan area perlindungan di Asia.

Mudah-mudahan pilihan predikat tersebut dijatuhkan pada Kepulauan Seribu yang jadi sektor wisata bahari yang paling besar di Indonesia.

pulau semak daun

Diinginkan pun untuk pada semua orang, yang ingin membuat Kepulauan Seribu makin naik pamor lagi supaya bisa mempromosikannya untuk orang lain yang mau mencoba wisata bahari anyar di Indonesia.

Dengan teknik seperti itu, kemungkinan besar Kepulauan Seribu akan secepatnya dapat terpilih menjadi predikat warisan area perlindungan di Asia.

Lalu bila Anda yang baca belum pernah menuju ke Kepulauan Seribu, harus segera ke sana sebab suasananya amat asri, fasilitas lengkap, dan pastinya konektivitas sinyal seluler disediakan buat para penikmat media sosial.

Referensi: pulauseributraveling.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menjamah Keeksotisan Pantai Sawarna dari Sisi yang Berbeda Sebelummnya

Menjamah Keeksotisan Pantai Sawarna dari Sisi yang Berbeda

Bersenyawa dengan Kukila: Harmoni Hidup antara Manusia dengan Kukila di Hutan Kemuning Selanjutnya

Bersenyawa dengan Kukila: Harmoni Hidup antara Manusia dengan Kukila di Hutan Kemuning

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.