Juku Eja Juga Bersiap Manggung di Asia

Juku Eja Juga Bersiap Manggung di Asia
info gambar utama
  • PSM Makassar juga bersiap tanding di kompetisi Asia.
  • Minggu depan (22/1) PSM akan menghadapi Lalenok United di kualifikasi Piala AFC 2020.
  • Leg pertama dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Selain Bali United, PSM Makassar juga bersiap menjalani pertarungan di pentas Asia. Juku Eja, julukan PSM, akan berjibaku terlebih dahulu di babak kualifikasi Piala AFC 2020.

PSM berhak memperoleh tiket tampil di Piala AFC, berkat menjadi juara Piala Indonesia 2018/2019. Namun berbeda dengan keikutsertaan PSM di Piala AFC musim sebelumnya yang langsung lolos ke fase grup, kali ini mereka harus tampil dari babak kualifikasi.

Perjuangan PSM akan dimulai minggu depan, tepatnya Rabu (22/1). Klub pemilik satu gelar Liga Indonesia tersebut ditantang klub Timor Leste, Lalenok United. Leg pertama ini awalnya hendak dihelat di Dili, markas Lalenok United, tapi pihak tuan rumah mengumumkan kandangnya dipindah ke Bali untuk menggelar hajatan Piala AFC.

BACA JUGA: Bali United Menatap Pentas Asia

Tempat yang dipilih Lalenok United adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United. Tak pelak, kondisi ini akan menguntungkan PSM, baik secara dukungan suporter, atmosfer pertandingan, maupun waktu perjalanan.

Kemudian leg kedua pertandingan ini dijadwalkan bergulir minggu depannya, tanggal 29 Januari 2020. Namun, belum diketahui apakah Juku Eja bisa menggelar laga ini di Stadion Mattoanging, Makassar, atau harus mengungsi lagi ke Stadion Pakansari, Bogor, seperti musim lalu.

Apabila PSM sukses melewati fase ini, selanjutnya mereka masuk ke Grup H Piala AFC 2020. Di sana, pasukan Bojan Hodak sudah ditunggu Tampines Rovers*/Geylang International (Singapura), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Shan United*/Ayeyawady (Myanmar).

BACA JUGA: Orang Indonesia di Gawang Sampdoria

Klub yang bertanda bintang bertanding di kualifikasi Liga Champions Asia lebih dulu. Kalau lolos, posisi mereka di Piala AFC digantikan klub di sebelahnya, tapi kalau gagal lolos ke fase grup LCA mereka masuk ke Grup H Piala AFC 2020.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini