Latihan Optimal untuk Hasil Maksimal di KFC Elementary School Games.

Latihan Optimal untuk Hasil Maksimal di KFC Elementary School Games.

Marvel Briandino (SD Rangkah IV Surabaya) melintas dengan gigih pada saat kompetisi lari.

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

SURABAYA- Kali ini keseruan KFC Elementary School datang dari kompetisi cabang olahraga lari. Selain sprint, di Enervon-C Running Competition juga terdapat relay race. Dalam lari estafet ini dibagi menjadi dua kategori, pertama yaitu 60 meter untuk kelas 1-3 sekolah dasar, dan 80 meter untuk kelas 4-6 sekolah dasar. Terdiri dari 4 orang dalam satu tim, kompetisi ini akan mengajarkan anak untuk menjaga kekompakkan dan juga kekuatan tubuh untuk menjadi yang tercepat.

Dalam aksinya, para peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar inipun bersaing ketat dan sengit. Aksi tersebut diimbangi dengan latihan fisik yang rutin mereka jalani. Hal serupa diungkapkan oleh Sheryl, salah satu anggota tim dari SD Lab School. Ia menuturkan bahwa teman-temannya suka dengan olahraga lari, terlebih dengan diberikannya kesempatan untuk mengkuti kompetisi berlari ini mereka menyambut dengan sangat antusias dan penuh semangat.

“Kita ini biasanya kan latihan seminggu dua kali, tapi waktu tau kalo ada kompetisi ini, kita jadi tambah semangat dan latihan empat kali seminggu,” ungkapnya.

Marvel Briandino yang juga peserta kompetisi lari pun tak kalah semangat. Ia mengaku bahwa dirinya beserta tim merupakan tim yang dipilih dari sekolahnya. Ia dan tim merupakan anak-anak kepercayaan guru, yang berkesempatan menunjukkan bakat terhebatnya mewakili SD Rangkah IV Surabaya.

“Kita latihan setiap hari di sekolah, ada guru yang melatih dan juga diajari trik biar kita bisa lari cepat dan dikasi strateginya juga,” kata Marvel. (*)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menjadi Ninja Warrior di KFC Elementary School Games Sebelummnya

Menjadi Ninja Warrior di KFC Elementary School Games

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

DBL Indonesia
@dblindonesia

DBL Indonesia

http://dblindonesia.com/v2

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.