Latihan Optimal untuk Hasil Maksimal di KFC Elementary School Games.

Latihan Optimal untuk Hasil Maksimal di KFC Elementary School Games.
info gambar utama

SURABAYA- Kali ini keseruan KFC Elementary School datang dari kompetisi cabang olahraga lari. Selain sprint, di Enervon-C Running Competition juga terdapat relay race. Dalam lari estafet ini dibagi menjadi dua kategori, pertama yaitu 60 meter untuk kelas 1-3 sekolah dasar, dan 80 meter untuk kelas 4-6 sekolah dasar. Terdiri dari 4 orang dalam satu tim, kompetisi ini akan mengajarkan anak untuk menjaga kekompakkan dan juga kekuatan tubuh untuk menjadi yang tercepat.

Dalam aksinya, para peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar inipun bersaing ketat dan sengit. Aksi tersebut diimbangi dengan latihan fisik yang rutin mereka jalani. Hal serupa diungkapkan oleh Sheryl, salah satu anggota tim dari SD Lab School. Ia menuturkan bahwa teman-temannya suka dengan olahraga lari, terlebih dengan diberikannya kesempatan untuk mengkuti kompetisi berlari ini mereka menyambut dengan sangat antusias dan penuh semangat.

“Kita ini biasanya kan latihan seminggu dua kali, tapi waktu tau kalo ada kompetisi ini, kita jadi tambah semangat dan latihan empat kali seminggu,” ungkapnya.

Marvel Briandino yang juga peserta kompetisi lari pun tak kalah semangat. Ia mengaku bahwa dirinya beserta tim merupakan tim yang dipilih dari sekolahnya. Ia dan tim merupakan anak-anak kepercayaan guru, yang berkesempatan menunjukkan bakat terhebatnya mewakili SD Rangkah IV Surabaya.

“Kita latihan setiap hari di sekolah, ada guru yang melatih dan juga diajari trik biar kita bisa lari cepat dan dikasi strateginya juga,” kata Marvel. (*)

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini