Majalah Remaja Indonesia yang Pernah Eksis di Tahun 90-an

Majalah Remaja Indonesia yang Pernah Eksis di Tahun 90-an

Majalah Generasi 90an ©GNFI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Banyak hal yang dirindukan oleh generasi 90-an di era gadget seperti sekarang. Mulai dari mainan, tontonan, jajanan, hingga buku bacaan. Jauh sebelum zaman smartphone, majalah menjadi salah satu media informasi terupdate dan selalu dinanti oleh para remaja 90-an.

Majalah remaja saat itu, berisi informasi tentang artis dari dunia film maupun musisi. Selain itu juga memberikan berbagai tips kecantikan, trend fashion, hubungan percintaan, ramalan zodiak dan sebagainya.

Tak juga hanya dibaca, setelah dibaca juga banyak diantara kita yang menggunting gambar dari majalah lalu disimpan dalam bentuk kliping atau dalam catatan khusus. Namun, di era gadget saat ini minat orang-orang untuk membaca majalah menjadi sangat berkurang karena semua informasi sudah bisa di dapat melalui smartphone.

Bagi Kawan GNFI yang rindu dengan majalah versi 90-an, yuk bernostalgia lewat artikel berikut mengenai beberapa majalah yang pernah eksis di tahun 90-an

Aneka Yess

Majalah Aneka Yess @Brilio.net

Majalah Aneka Yess pertama kali terbit di tahun 1990, adalah majalah yang cukup diminati remaja SMA kala itu. Majalah ini tidak hanya berisi mengenai berita, gosip, atau tips yang sedang hits kala itu. Tetapi majalah ini juga mengumpulkan remaja sebagai Cover Girl atau Cover Boy dan bahkan, setiap ada selebritas yang naik daun, pasti akan menjadi cover Majalah Aneka Yess.

Beberapa anak didikan Aneka Yess antara lain Titi Kamal, Luna Maya, Dwi Andhika, Andhika Pratama, dan juga Irfan Hakim yang mengawali karirnya sebagai foto model di majalah Aneka Yess tahun 1998. Kawan GNFI, ada yang pernah mengkoleksi majalah ini nggak?

Kawanku

Majalah Kawanku @pikdo.biz

Tidak hanya eksis ditahun 90-an, majalah ini masih eksis hingga saat ini loh. Hanya saja, perbedaannya terletak pada covernya yang lebih bagus karena didukung dengan teknologi yang lebih maju dan canggih. Majalah Kawanku terbit pertama kali tahun 1970 dan ditujukan untuk remaja putri.

Dengan memberikan informasi terbaru mengenai artis-artis dalam dan luar negeri, informasi mengenai fashion, tips cinta bahkan Majalah ini terkadang juga memberikan bonus berupa poster artis maupun pin-up, hal ini membuat mereka cukup eksis di kalangan remaja.

Anita Cemerlang

Majalah Anita Cemerlang @Bukalapak.com

Majalah 90-an yang lebih dikenal dengan Majalah Anita ini, terbit setiap bulan memberikan kumpulan cerita pendek sejak tahun 1978. Segmen yang mereka rangkul adalah remaja dengan tema yang diusung sesuai dengan kehidupan remaja saat itu seperti jatuh cinta, putus cinta, penantian, persahabatan dan harapan.

Mode

Majalah Mode @Bukalapak.com

Majalah yang satu ini mungkin agak berbeda dengan majalah lainnya yang menyinggung kehidupan remaja. Mode memberikan pendekatan berupa fashion terkini. Tak hanya memberikan informasi urusan baju saja tetapi mereka juga cukup lengkap memberikan informasi model rambut yang sedang hits saat itu

Karina

Majalah Karina th 1992 @Shoppe

Buat Kawan GNFI yang tumbuh di awal 90-an pasti tahu majalah Karina. Majalah Karina ialah majalah yang memberikan berita infotainment dan juga informasi-informasi menarik yang mengedukasi.

Gaul

Majalah Gaul @id.quora.com

Majalah ini juga eksis dan wajib dibeli generasi 90-an. Majalah yang berisi ulasan seleb dalam dan luar negeri membuat generasi 90-an tergoda untuk membelinya. Khususnya, bagi Kawan GNFI penggemar KPop dan K-drama pasti tidak akan ketinggalan untuk membeli edisinya setiap minggu

Story

Cover Majalah Story Edisi 19 @budhisetyawan.wordpress.com

Majalah ini tidak jauh dengan majalah Anita Cemerlang. Story juga memberikan kumpulan cerita pendek tentang kehidupan para remaja 90-an. Majalah ini dulunya terbit setiap sebulan sekali.

Gadis

Majalah Gadis @wikipedia

Sesuai dengan namanya majalah yang satu ini ialah majalah khusus remaja putri 90-an, pertama kali terbit tahun 1973. Majalah ini membahas seputar tips makeup, tips hubungan, rubrik pengetahuan sejarah dunia, kemajuan iptek hingga ulasan seleb.

Tak heran, majalah ini juga sebagai perantara para selebriti untuk memasuki dunia hiburan hingga mendapat sebutan Gadis Sampul. Setiap tahun Majalah Gadis membuka ajang pemilihan gadis cantik berbakat dan mereka terbukti telah berhasil membawa para gadis sampul sampai ke puncak popularitas kini, diantaranya yaitu Dian Sastro dan Astrid Tiar

Hai

Majalah Hai @lifestyle.kompas.com

Hampir sama dengan Majalah Gadis, Majalah Hai juga terkenal bagi generasi 90-an, terbit pertama kali di tahun 1977. Majalah Hai lebih banyak mengulas informasi mengenai industri musik yang sedang hits kala itu.

Majalah yang lainnya lebih membahas mengenai bakat dan minat diri, maka majalah Hai lebih memberikan informasi pengetahuan tentang musik maupun musisi. Majalah Hai masih bertahan ingga saat ini bahkan mereka memiliki website online untuk memajang majalah mereka. Kawan GNFI apa masih ada yang berlangganan?

Demikian beberapa majalah yang pernah eksis di tahun 90an, semoga bisa mengobati rasa rindu Kawan GNFI generasi 90 ya. Dan bagi Kawan GNFI generasi millenium, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Salam, generasi 90an!*

Sumber : IDNtimes | tentik.com | fimela.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
UI Kembangkan Aplikasi untuk Pemenuhan APD Sebelummnya

UI Kembangkan Aplikasi untuk Pemenuhan APD

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk? Selanjutnya

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk?

Putri Maulida
@putrimaulida

Putri Maulida

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.