Deretan Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional

Deretan Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional
info gambar utama

Saat ini banyak brand sepatu lokal bermunculan dengan kualitas yang tidak kalah bagus dan menarik dengan brand internasional. Produk dari brand lokal pun kian mendapatkan hati dari warga Indonesia, hingga mancanegara.

Untuk mengetahui ada brand lokal apa saja, yuk simak deretan sepatu lokal yang berhasil go internasional.

Bro.do

4 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional - bro.do
info gambar

Brand lokal yang didirikan oleh dua anak muda asal Bandung, Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia ini memulai bisnisnya dari sebuah kosan mereka di kawasan Tubagus Ismail, Bandung.

Selain memiliki bahan dasar yang berkualitas, design yang dimiliki oleh Bro.do juga sangat menarik. Hal ini yang membuat Bro.do mendapatkan hati hingga ke pasar mancanegara.

iwearup

5 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional - iwearup
info gambar

Brand sepatu wanita ini didirikan oleh seorang blogger, Diana Rikasari pada tahun 2010. Bisnis iwearup kian berkembang dan kini telah memiliki produk fashion lainnya, seperti baju dan aksesoris.

Design-nya yang menarik serta warna yang colorful membuat sepatu iwearup mampu menarik perhatian hingga berhasil membawa brand lokal ini untuk go internasional.

Some Are Thieves

4 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional - some are thieves
info gambar

Brand sepatu lokal satu ini mulai terkenal sejak dipajang di rumah mode Emporio Armani di Italia. Perancang sepatu ini adalah anak muda Indonesia, Enrico Nicolin yang berhasil membawa karyanya ke Berlin Fashion Week, MSK Shop Korea Selatan dan Italia. Keren banget, ya!

Suede Head Goods

4 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional - suede head goods
info gambar

Sangat menakjubkan, berawal dari kreativitas dua anak muda Bali yang akhirnya mampu membawa Suede Head Goods ke mancanegara. Selain membuka offline store di Bali, Suede Head Goods juga menjalankan online store yang melayani pengiriman sampai ke mancanegara.

Amble Footwear

4 Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional - amble footwear
info gambar

Awal mula brand yang didirikan di bulan Oktober 2019 ini tercipta karena keisengan sang pemilik, Agit Bambang yang mencoba mendesain dan menjual sepatu kulit karyanya di Kaskus.

Tidak disangka oleh Agit sebelumnya jika keisengannya tersebut membuahkan hasil manis jika sepatunya laku hanya dalam waktu tiga hari saja. Bahkan, keisengannya ini akhirnya membawa namanya dan juga Amble Footwear dikenal di Malaysia, Singapura serta beberapa negara Eropa.

Itulah brand sepatu lokal yang berhasil go internasional. Masih banyak brand sepatu lokal lainnya yang berhasil menembus pasar mancanegara. Semoga keberhasilan para pendiri brand tersebut bisa menginspirasi kita, ya, Kawan GNFI!

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini