Para Pengusaha Yogyakarta Bagikan 16.000 Voucher Makanan dan Minuman

Para Pengusaha Yogyakarta Bagikan 16.000 Voucher Makanan dan Minuman
info gambar utama

Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini belum membaik. Keadaan Indonesia yang masih berjuang dalam perang Covid-19 juga turut memberikan dampak terhadap beberapa bisnis di Indonesia.

Tidak sedikit perusahaan serta bisnis kecil mengalami krisis, serta melakukan PHK terhadap karyawannya. Uniknya, para pengusaha kuliner di Yogyakarta memutuskan untuk saling bahu-membahu membagikan 16.000 voucher makanan kepada penduduk Yogyakarta dan mahasiswa di Yogyakarta.

Inisiator bagi-bagi 16.000 voucher makanan dan minuman di Yogyakarta ini dipimpin oleh Bukh Ori pemilik usaha kuliner Rumah Ori, serta Husna dan Anhar pemilik Kue Balok Parikesit, dan turut serta juga Wisnu pemilik usaha Gorengan Djadoel di Yogyakarta.

Insiator pemilik kuliner tersebut akhirnya menggandeng beberapa pemilik usaha besar dan kecil untuk berbagi voucher makanan kepada para masyarat di Yogyakarta.

Latar Belakang Bagi-Bagi Voucher

Pemilik Rumah Ori menyatakan bahwa kegiatan bagi-bagi voucher makanan ini untuk membantu perekonomian warga Yogyakarta, agar bisa membeli makanan dengan harga murah dan juga gratis.

Kegiatan bagi-bagi voucher kepada masyarakat Yogyakarta
info gambar

Para pengusaha Yogyakarta ingin melakukan aksi nyata yang langsung memberikan manfaat kepada masyarakat di Yogyakarta. Tidak sedikit juga pemilik usaha yang bergabung untuk berbagi voucher, terhitung lebih dari 30 merchant yang bergabung dan sepakat untuk terus membagikan voucher makanan dan minuman hingga akhir Desember 2020.

16.000 voucher makan dan minuman dapat di ambil di merchant yang bergabung, seperti Rumah Ori, Kue Balok Parikesit, Krisbar Susi, Cumacumiyk, Bumi Gayo Coffee, Thaicango, Susu Sarjana, Chachamilktea, Panties Pizza, Pisang S3, Mpok Duren, Hebit, Salad Nyoo dan 17 merchant lainnya.

Kegiatan Sosial Lainya

Meski terbilang muda, Bukh Ori selalu memiliki terobosan-terobosan baru untuk berbagi kepada masyarakat Yogyakarta. Pada bulan puasa di tahun 2020 ini, sang pemilik Rumah Ori juga berbagi makanan kepada masyarakat Yogyakarta yang membutukan.

Ia pernah menggandeng teman-temannya di Indonesia serta negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand untuk melaksanakan program “Dari Orang Baik” dan membagikan 700 box makanan untuk sahur di bulan puasa.

“Kita semua khususnya bagi para pemilik usaha untuk belajar dari masa pandemi Covid-19 ini, bahu membahu untuk saling mendukung dan membantu, serta senantiasa berbagi kepada yang membutuhkan,” ujar Bukh Ori.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini