Catat Rating Tertinggi, LinkAja Sukses Jadi E-Wallet Terbaik di Indonesia

Catat Rating Tertinggi, LinkAja Sukses Jadi E-Wallet Terbaik di Indonesia
info gambar utama

Dompet digital (e-wallet) adalah layanan aplikasi yang diciptakan guna memberi kemudahan pada penggunanya untuk melakukan berbagai pembayaran. Dengan menggunakan e-wallet, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi jual beli secara elektronik dengan cepat dan juga aman.

Fungsi dompet digital sebenarnya hampir sama dengan dompet saku yang Kawan GNFI pegang. Namun, bedanya dompet ini berbentuk virtual sehingga tidak bisa dilihat dengan mata secara langsung.

Dompet elektronik hanya bisa digunakan untuk transaksi non-tunai. Transaksi yang bisa dilakukan dengan e-wallet belakangan ini semakin banyak dan berkembang serta menjadi tren bagi masyarakat. Penggunaannya yang praktis ditambah dengan promo yang banyak membuat masyarakat perlahan beralih ke dompet digital.

Baca juga: Banjir Cashback, ShopeePay Tumbuh Paling Pesat dalam Menarik Pengguna

LinkAja catat rating tertinggi

Secara mengejutkan LinkAja berhasil mendapatkan rating tertinggi di Google Playstore. Aplikasi ini berhasil mendapatkan rating 4,7 (Desember 2020) dalam skala 0-5. Tidak hanya itu, LinkAja juga mendapat banyak sekali ulasan positif dari penggunanya.

Rating yang didapatkan LinkAja jauh melampaui raksasa e-wallet Indonesia sekelas OVO (rating 4,1) dan GoPay (4,2).

Sementara itu posisi kedua diisi oleh Dana, perusahaan yang dikelola oleh PT Espay Debit Indonesia ini berhasil mendapatkan rating 4,6, terpaut tipis dari rating yang didapatkan LinkAja.

Catatan tersebut sukses membuat LinkAja menjadi e-walet terbaik di Indonesia berdasarkan rating pengguna di Google Playstore. Tingginya rating menunjukkan pengguna merasa puas dengan fitur dan layanan yang disediakan oleh LinkAja.

Padahal dibanding e-wallet lain, LinkAja tergolong yang paling muda. Perusahaan ini baru beroperasi pada 21 Februari 2019 untuk menggantikan aplikasi TCash milik Telkomsel.

LinkAja sendiri didirikan oleh Telkomsel bersama anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa.

Melalui LinkAja, pengguna bisa melakukan berbagai macam transaksi non-tunai seperti transfer uang ke sesama pengguna LinkAja, membeli pulsa atau paket data internet semua operator, membayar tagihan listrik atau token PLN, membayar biaya transportasi seperti tiket pesawat dan kereta api. Meskipun dompet digital ini tergolong baru, namun LinkAja mampu menawarkan layanan yang cukup lengkap.

Lalu apa sih yang membuat LinkAja sukses mencatatkan rating tertinggi? Berikut kelebihan aplikasi ini yang berhasil kami rangkum

Baca juga: Kaya Akan Fitur, GoPay Jadi E-Wallet dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia

1. Fitur Komplit

Pengguna bisa menggunakan LinkAja untuk membayar beragam transaksi cukup dengan mengelik ikon yang ada di aplikasi ini. Sebagai contoh, kalian dapat membayar tagihan listrik, membeli pulsa atau paket data, membeli voucher games hingga berbagi uang ke teman atau anggota keluarga lainnya. Semuanya mudah dilakukan berkat tampilan antarmuka yang user-friendly banget.

2. Registrasi mudah

LinkAja mudah banget digunakan. Cukup lakukan tiga langkah untuk mendapatkan aplikasi LinkAja bagi kalian pengguna Android atau iOS melalui Apple Store atau Play Store. Unduh aplikasi LinkAja, daftarkan nomor ponsel kalian lalu buat PIN rahasianya dan isi saldo untuk bertransaksi. Setelah selesai semua, LinkAja siap dipakai.

3. Ragam cara isi saldo

Ada banyak cara mengisi saldo, pengguna bisa menambah saldo ke akun LinkAja melalui transfer rekening antar bank via ATM Himbara, mobile banking atau internet banking. Alternatif lainnya, datangi Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, GraPARI, Indomaret, Kantorpos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Suzuya.

4. Cek saldo dimana saja dan kapan pun

Sebelum bertransaksi, pastikan saldo mencukupi. Untuk mengecek berapa saldo yang masih ada, cukup buka aplikasi LinkAja. Pengguna bisa membuka aplikasi ini dimana saja dan kapan saja untuk bertransaksi sesuai kebutuhan.

5. Banyak promo menarik

Pastikan pengguna rajin mengecek aplikasi LinkAja karena selalu ada promo menarik. Ada yang berlaku dalam beberapa bulan, ada juga yang sepanjang tahun. Contoh promo seperti bebas paket data untuk jenis transaksi tertentu, potongan biaya administrasi, cashback hingga gratis biaya pengiriman makanan.

Baca juga: Empat Dompet Digital Paling Banyak Digunakan Masyarakat 2020

6. Bermitra dengan ribuan merchant

Bukan hanya ratusan tetapi ribuan merchant sudah tergabung ke dalam aplikasi LinkAja. Dengan kata lain, kalian bisa bertransaksi menggunakan aplikasi ini pada banyak toko online atau pun offline di seluruh tanah air. Tinggal pilih kategori merchant yang hendak kalian cari, mulai dari makanan, hiburan, transportasi hingga lembaga keuangan. Sesuaikan dengan kota tempat kalian tinggal.

7.Tebaran kuota internet gratis

Mengapa kuota internet gratis dipisahkan sendiri? Karena zaman sekarang pasti kalian nggak bisa hidup tanpa paket data, ya kan? Daripada menghabiskan banyak anggaran untuk membeli pulsa atau paket data, lebih baik memanfaatkan promo tertentu berhadiah paket data. Contohnya, dengan bertransaksi menggunakan RAILINK via aplikasi ini, kalian bisa meraih paket data gratis hingga 1 GB dan membeli pulsa Telkomsel. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang mesti kalian baca dulu sebelum mendapatkan promo ini.

8. Anti ribet-ribet club belanja online

Berbekal nomor ponsel dan PIN yang sudah kalian masukkan, membayar belanja online jadi gampang dan cepat. Usai menyelesaikan transaksi online di website merchant, pilih LinkAja sebagai metode pembayaran. Masukkan nomor ponsel dan PIN LinkAja untuk membayar lalu terima SMS verifikasi bahwa transaksi kamu berhasil.

9. Gampang bayar tagihan

Ribuan merchant yang memfasilitasi pembayaran via LinkAja bakal membuat pengguna mudah dalam membayar banyak jenis tagihan. Sebagai contoh, kalian nggak perlu harus mengantri ke kantor BPJS Kesehatan untuk membayar asuransi. Kalian yang merupakan nasabah Investree, Panin Bank, Citibank Indonesia, Commmonwealth Bank dan Digibank juga bisa bertransaksi di LinkAja.

==

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini