Meskipun Pandemi, Aksi Kepedulian Genbi Unesa Tetap Berjalan

Meskipun Pandemi, Aksi Kepedulian Genbi Unesa Tetap Berjalan
info gambar utama

Kumpulan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Negeri Surabaya melaksanakan aksi kepedulian dalam kegiatan GenBI Peduli di tengah pandemi ini. GenBI Peduli dilaksanakan di Rumah Singgah Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di daerah Dharmahusada Indah Surabaya, Minggu (20/12( lalu.

"Alasan memilih yayasan kanker adalah untuk menghibur anak-anak penderita kanker. Karena selain membutuhkan pengobatan, mereka juga membutuhkan semangat agar tidak jenuh dengan obat-obatan," ujar Dwi Padmasari, selaku ketua pelaksana GenBI Peduli.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi, durasi pelaksanaan aksi kepedulian GenBI Peduli pun menjadi terbatas.

"Kendala di kegiatan GenBI Peduli yakni waktu pelaksanaan yang terbatas serta panitia yang datang hanya perwakilan saja. Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi," ungkap Dwi.

Walaupun waktu dan sumber daya yang terbatas dikarenakan kondisi pandemi, aksi kepedulian tersebut tetap berjalan dengan maksimal.

IMG_9488.JPG
info gambar


"Acaranya dimulai dari mewarnai, menyanyikan lagu anak-anak bersama, pembagian pensil dengan origami burung agar mereka dapat menuliskan harapan dan cita-citanya yang kemudian ditempel di media bergambar pohon. Lalu ditutup dengan pembagian bingkisan makanan ringan kepada adik-adik," jelas Dwi.

Selain menghibur adik-adik penderita kanker, panitia GenBI Peduli juga memberikan bantuan berupa donasi sebagai wujud bakti sosial kepada YPKAI. Donasi yang diberikan merupakan himpunan dari hasil penjualan masker serta sumbangan sukarela yang panitia dapatkan.

Kegiatan GenBI Peduli memberikan donasi kepada YPKAI berupa uang tunai sebesar Rp4.150.000 dan beras 20 kilogram. Uang donasi tersebut didapatkan dari hasil menghimpun sumbangan sukarela dan penjualan masker yang dilakukan oleh seluruh anggota Genbi Unesa.

Dengan dilaksanakannya aksi kepedulian ini, panitia berharap agar kegiatan GenBI Peduli dapat membantu adik-adik penderita kanker dalam hal pembiayaan obat ataupun kebutuhan lain.

"Dari donasi yang terkumpul, harapannya dapat sedikit membantu adik-adik kita dalam segi pembiayaan obat atau lainnya," harap GenBI Peduli yang disampaikan Dwi.

Selain itu, panitia GenBI Peduli juga berharap agar aksi kepedulian ini dapat menjadi budaya GenBI Unesa sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini