Membuka Tahun, AHM Luncurkan Honda CBR 150R Generasi Baru

Membuka Tahun, AHM Luncurkan Honda CBR 150R Generasi Baru
info gambar utama

Kawan GNFI, geliat ekonomi manufaktur otomotif di Indonesia nampaknya sudah mulai pulih, hal ini ditandai dengan peluncuran motor baru dari Honda sebagai pembuka tahun. Selasa (12/1/2021) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport baru, yakni All New Honda CBR 150R generasi terbaru.

Mengapa disebut generasi baru? Ya, karena beberapa hal yang tersemat di motor itu sebelumnya belum pernah dipasangkan pada varian CBR berkapasitas mesin 150 cc 4-tak ini. Dalam peluncurannya yang berlangsung secara virtual, Keiichi Yasuda, President Director AHM, mengatakan bahwa Honda CBR 150R ini tetap mempertahankan konsep ‘Total Control’.

''CBR memiliki arti Anda dapat mengendalikan motor sesuai keinginan. CBR diterima dengan baik karena dapat dikendarai dengan baik di jalan perkotaan,'' terangnya.

“Kali ini kami mengembangkan desainnya, dengan melihatnya saja langsung terbayang akan kecepatannya,” lanjut sosok yang akrab disapa Yasuda-san itu.

Garis keturunan dari CBR 250RR

All New CBR150R ini memang mengusung desain baru, boleh dibilang tampilan cukup mirip dengan sang kakak, CBR 250RR. Hal paling kentara terlihat dari dari desain tangki, fairing, berikut lampu utama dan lampu rem.

Hasilnya jelas, CBR 150R baru ini jadi terlihat kental uansa sporty dan memberi kesan ''motor kencang'' layaknya CBR 250RR.

Tak hanya tampilan, All New CBR 150R ini juga dibekali dengan beberapa fitur baru, seperti penggunaan suspensi depan yang telah mengusung tipe up-side down (USD) dan sematan fitur assist & slipper clutch pada mesin.

Meski begitu, motor yang dirakit di pabrik AHM ini tak mengalami perubahan mesin. Mesinnya masih menggunakan mesin lama dengan kapasitas 150 cc DOHC 4-katup berpendingin cairan yang memiliki bore x stroke 57,3 x 57,8 mm.

all new Honda CBR 150R
info gambar

Harga dan ketersediaan

Secara umum, AHM menjual All New Honda CBR 150R dalam dua pilihan varian, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni:

  • Hitam (Black),
  • Hitam dominasi (Matte Black),
  • Merah-hitam (Victory Black Red), dan
  • Merah (Honda Racing Red).

AHM membanderol All New CBR150R tipe Non-ABS ini dengan harga Rp35,9 juta, khusus untuk warna hitam, hitam doninasi, dan merah hitam. Lalu untuk pilihan warna Honda Racing Red dijual lebih mahal, yakni Rp36,6 juta.

Sedangkan untuk tipe ABS, motor sport ini akan disediakan dengan warna-warna:

  • Hitam dominan (Matte Black),
  • Hitam-merah (Victory Black Red),
  • Merah (Honda Racing Red), dan
  • MotoGP Edition (warna tim Repsol Honda MotoGP).

Untuk warna-warna hitam dominan dan hitam-merah, dilego dengan harga Rp39,9 juta. Kemudian untuk corak Honda Racing Red dijual Rp40,6 juta, serta unuk livery MotoGP Edition cukup tambahkan Rp200 ribu saja (Rp40,8 juta).

Tentunya, semua harga di atas berstatus siap pakai, atau On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini