Koral Restaurant Bali Raih Penghargaan Restoran Terindah di Dunia

Koral Restaurant Bali Raih Penghargaan Restoran Terindah di Dunia
info gambar utama

Situs perjalanan TripAdvisor baru-baru ini mengumumkan penghargaan 20 restoran terindah di dunia 2021. Daftar tersebut merupakan bagian dari Travelers’ Choice Best of the Best 2021. Semua nama yang masuk dalam Top Picture-Perfect Restaurants 2021 memiliki pemandangan interior menawan dan hidangan serta pelayanan yang baik.

Hal yang membanggakan adalah ada restoran dari Indonesia yang masuk dalam daftar dan menempati peringkat teratas. Pada posisi nomor satu, ada nama Koral Restaurant di Bali. Menurut keterangan TripAdvisor, Koral Restaurant memiliki suasana akuarium yang memukau, dilengkapi dengan makanan yang luar biasa dan layanan terbaik. Benar-benar pengalaman yang harus diingat.

Destinasi Wisata di Bali yang Ditampilkan dalam Film “A Perfect Fit”

Daya tarik Koral Restaurant

Koral Restaurant berada di hotel The Apurva Kempinski Bali dan terletak di kawasan elite Nusa Dua. Daya tariknya adalah konsep underwater restaurant pertama di Indonesia dan kedua di Asia Tenggara. Pengunjung akan merasakan suasana makan dengan pemandangan akuarium raksasa.

Suasana romantis dan elegan begitu menempel dengan restoran ini. Setiap sudutnya didesain sedemikian rupa agar para tamu dapat menikmati pemandangan beraneka biota laut beserta koral-koral yang cantik dari dinding-dinding kaca.

Restoran sebenarnya masih terbilang baru, secara resmi Koral Restaurant dibuka pada akhir tahun 2019. Untuk hidangan yang disajikan pun tak sembarangan. Koral Restaurant memperkenalkan Chef Andrea Astone, juru masak profesional asal Italia dengan pengalaman bekerja di restoran Michelin bintang dua di Lyon, Prancis. Spesialisasi sang juru masak ialah masakan Eropa.

Pesona 3 Pantai di Bali yang Masuk Daftar Pantai Terbaik di Asia Versi TripAdvisor

Pilihan hidangan dan aturan berkunjung

Ada beberapa paket yang bisa dipilih pengunjung untuk menikmati hidangan di Koral Restaurant. Untuk harganya mulai dari Rp750 ribu per orang untuk dua menu dan Rp950 ribu per orang untuk tiga menu hidangan.

Pilihan makanannya pun menarik, mulai dari bedugul tomatoes, salmon gravlax, risotto, yellowfin tuna, poori chicken, lump blue crab, mango yuzu, dan hidangan seperti foie gras, wagyu, serta truffle. Sedangkan untuk minumannya, ada pilihan mocktail dan cocktail seperti mist negroni, aperol spritz, carribean, dan spiced ink mojito.

Ada beberapa aturan yang harus diikuti pengunjung untuk bisa mencoba makan di Koral Restaurant. Di antaranya adalah menggunakan dress code dengan tema resort chic, tidak mengenakan kaus tanpa lengan, celana pendek, dan sandal jepit.

Pengunjung pun hanya dibatasi untuk foto-foto pada pukul 11 siang hingga lima sore. Pada jam makan malam, foto-foto dilarang demi alasan kenyamanan dan melindungi privasi pengunjung lain. Pun bila membawa anak-anak kecil, pastikan ia tetap duduk waktu makan malam.

Beragam Alasan Mengapa Bali Selalu Menarik Perhatian Wisatawan

20 restoran terindah di dunia 2021 versi TripAdvisor

TripAdvisor menggunakan proprietary algorithm untuk menentukan nama-nama yang akan memenangkan penghargaan tahunan. Mereka juga memperhatikan kualitas, kuantitas, dan pembaharuan dari ulasan serta opini dari para wisatawan dalam kurun waktu 12 bulan.

Penilaian Travelers’ Choice Best of the Best mengacu pada jutaan ulasan dan opini dari para pelancong yang merupakan pengguna situs TripAdvisor di seluruh dunia.

Berikut daftar Top Picture-Perfect Restaurants 2021 versi TripAdvisor Travelers’ Choice Best of the Best:

  1. Koral Restaurant, Bali, Indonesia
  2. Le Grill Restaurant, Republik Ceko
  3. DOR, Rumania
  4. I due Roccoli, Italia
  5. Tin Lung Heen, China
  6. The Grand Getaway by Grand Hyatt Kuala Lumpur, Malaysia
  7. Sabayon, Malaysia
  8. OPSO Dubai, Uni Emirat Arab
  9. Ristorante Pizza Incontro, Italia
  10. Mistico Restaurant, Brazil
  11. Samsha, Spanyol
  12. Entre Dos Fuegos, Spanyol
  13. Peach Blossoms, Singapura
  14. Sunset Monalisa, Meksiko
  15. Stag, Argentina
  16. El Mirador Restaurant, Meksiko
  17. La Colline Restaurant, Yunani
  18. Haoma, Thailand
  19. Craft, Inggris
  20. NEO Restaurant & Lounge, Turki

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Dian Afrillia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Dian Afrillia.

DA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini