Telusuri Hidden Gem di Sumatera Utara, Rekomendasi Liburan Buat Kamu!

Telusuri Hidden Gem di Sumatera Utara, Rekomendasi Liburan Buat Kamu!
info gambar utama

Indonesia merupakan negara yang berlimpah dengan keunikan. Keindahan alam dan keberagaman budaya lokal berpadu menjadi daya tarik besar bagi masyarakat dunia. Tidak heran jika Indonesia menjadi tujuan destinasi wisata para turis.

Sumatera Utara merupakan salah satu daerah yang menyimpan berjuta pesona alam maupun budaya. Provinsi yang terletak di bagian utara Pulau Sumatera ini terdiri atas delapan etnis utama yang hidup berdampingan secara harmonis. Keberagaman ini merupakan kekayaan Sumatera Utara.

Tidak hanya di bidang kebudayaan, Sumatera Utara juga memiliki panorama alam yang indah. Banyak wisatawan yang menyaksikan langsung keindahan tersebut, misalnya Danau Toba. Bahkan, danau terbesar di Asia Tenggara ini masuk dalam Destinasi Wisata Super Prioritas.

Kali ini, GoodMates akan diajak untuk menelusuri lebih jauh tentang keindahan alam di Indonesia yang terdapat di Sumatera Utara. Objek wisata yang satu ini masih belum diketahui oleh banyak orang atau sering disebut sebagai hidden gem. Kira-kira, apakah GoodMates sudah tahu objek wisata yang dimaksud?

Ekowisata Tangkahan merupakan objek wisata alam yang terdapat di Sumatera Utara. Lokasinya berada di Kabupaten Langkat yang berbatasan dengan Taman Nasional Gunung Leuser.

Ekowisata ini berjarak sekitar 97 kilometer dari pusat Kota Medan. Perjalanan menuju Ekowisata Tangkahan dapat ditempuh selama dua hingga tiga jam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor. Jika GoodMates ingin bersantai, perjalanan dapat ditempuh menggunakan bus selama empat hingga lima jam.

Suasana sejuk dan asri dapat dirasakan di Ekowisata Tangkahan karena kondisinya yang masih sangat alami. Bagi kamu yang menginginkan ketenangan, objek wisata ini dapat menjadi rekomendasi terbaik.

Ekowisata Tangkahan ternyata menyimpan sebuah fakta unik. Pembuatan video klip Lagu Adu Rayu yang dipopulerkan oleh Tulus, Glenn Fredly, dan Yovie Widianto menjadikan ekowisata ini sebagai latar tempatnya. Video klip yang dibintangi oleh Velove Vexia dan Nicholas Saputra ini menampilkan beberapa tempat di Ekowisata Tangkahan.

GoodMates pasti bertanya-tanya tentang apa saja kegiatan yang dapat dilakukan selama berada di Ekowisata Tangkahan. Pada dasarnya, GoodMates wajib membuat daftar kegiatan karena banyak hal seru yang ditawarkan di sini. Berikut beberapa contoh aktivitas yang tidak boleh GoodMates lewatkan saat berada di Ekowisata Tangkahan.

Memandikan Gajah

Dengan memandikan gajah, pengunjung dapat berinteraksi dengan para gajah di sungai. Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenal keanekaragaman hayati secara langsung. Namun, mengutamakan keamanan selama berinteraksi dengan gajah harus tetap diingat.

Trekking

Menjelajahi hutan yang ada di Ekowisata Tangkahan juga merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan. GoodMates dapat mengetahui keanekaragaman hayati yang ada di hutan hujan tropis Indonesia. Jika beruntung, Goodmates dapat bertemu langsung dengan satwa liar seperti orangutan.

Susur Sungai dan Waterfall Journey

Ekowisata Tangkahan dikelilingi oleh banyak jalur sungai. Oleh karena itu, kegiatan susur sungai dapat menjadi kegiatan yang menarik. Susur sungai dapat dilakukan secara berkelompok untuk menambah keseruan.

Ekowisata Tangkahan juga memiliki banyak air terjun yang dapat dinikmati. Air yang sejuk dengan pemandangan alam yang hijau akan melengkapi daftar kegiatan GoodMates di Ekowisata Tangkahan.

Setelah mengetahui ragam kegiatan yang dapat dilakukan, GoodMates juga harus tahu berbagai fasilitas yang tersedia di Ekowisata Tangkahan. Untuk akomodasi, GoodMates tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju lokasi ini tersedia dalam keadaan baik. Terdapat pula infrastruktur pendukung seperti jembatan gantung yang juga dapat dijadikan spot foto yang instagrammable.

Jika GoodMates akan mengunjungi Ekowisata Tangkahan untuk pertama kali, maka jangan khawatir karena tersedia tour guide yang akan menemani sepanjang petualangan di ekowisata ini. Selain itu, terdapat pula penginapan berupa villa buat GoodMates yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari di sini.

Demikian ulasan mengenai Ekowisata Tangkahan yang dibahas khusus untuk GoodMates. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi langsung Ekowisata Tangkahan? Jangan lupa atur kunjungan liburan kamu selanjutnya ke sini, ya.

 

 

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini