Atlet Bola Voli Indonesia Doni Haryono Beraksi di Liga Jepang

Atlet Bola Voli Indonesia Doni Haryono Beraksi di Liga Jepang
info gambar utama

Atlet bola voli Indonesia Doni Haryono kini beraksi di Liga Jepang. Ia bergabung bersama klub VC Nagano Tridents dan bersiap menyambut kompetisi bola boli Jepang, V.League 1.

Doni Haryono bergabung dengan VC Nagano Tridents untuk V.League 1 musim 2022-2023. Ia diketahui telah berangkat ke Jepang pada awal September lalu.

Oleh VC Nagano Tridents, Doni Haryono telah diperkenalkan sebagai pemain baru pada 2 September 2022. Melalui laman media sosial klub, ia diperkenalkan kepada publik bersama satu pemain asing baru lain, Carlos Alberto Araujo.

Pihak klub juga mempublikasikan video yang memperlihatkan Doni Haryono ikut serta dalam sesi latihan tim. Selain itu, seperti dilansir Antaranews.com, pemain kelahiran 1999 itu pun telah melakukan agenda klub lain seperti sesi foto tim.

Bagi Doni Haryono, ini bukan kali pertama ia bermain bagi klub luar negeri. Sebelumnya, ia pernah membela klub Al-Nasser di Liga Bola Voli Bahrain musim 2020/2021.

Setelah bermain di Bahrain, Doni Haryono kembali ke Indonesia dan bergabung dengan klub Bogor LavAni. Di sana, ia sukses mengantar klubnya menjadi juara Proliga 2022.

Bagi VC Nagano Tridents, Doni Haryono juga bukan pemain Indonesia pertama yang pernah direkrut. Sebelumnya, mereka menggunakan jasa Rivan Nulmulki pada musim lalu.

Bersama Rivan Nulmulki, VC Nagano Tridents mengakhiri kompetisi musim 2021/22 dengan menempati posisi ke-10.

Timnas Voli Putri Indonesia Ingin Jadi Jawara ASEAN Tahun Ini

Format Kompetisi

V.League 1 menerapkan sistem putaran reguler dan final. Di putaran reguler, digunakan format round robin. Artinya, setiap klub mendapat giliran saling berhadapan. Di kompetisi ini sendiri VC Nagano Tridents dan klub lainnya akan saling berhadapan dalam empat putaran.

Dari hasil seluruh pertandingan putaran reguler, nantinya akan diambil empat tim teratas untuk bertarung di putaran final. Seperti di putaran reguler, putaran ini juga menggunakan sistem round robin, namun hanya digelar satu putaran.

Setelah semua tim saling berhadapan, tim yang menempati posisi ketiga dan keempat resmi menjadi tim peraih peringkat tiga dan empat di kompetisi. Sedangkan dua tim teratas diadu lagi di final.

Tim yang memenangkan laga final adalah yang berhak menjadi juara. Lalu tim yang kalah mendapat predikat runner-up.

VC Nagano Tridents telah bermain di V.League 1 sejak musim 2018-2019. Di musim pertama, mereka menempati posisi ke-10 putaran reguler alias paling bawah.

Manfaat Olahraga Arung Jeram Sambil Menikmati Sungai Cisadane

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini