Jakarta dan Tongkrongannya

Jakarta dan Tongkrongannya
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Semenjak pandemi, kehidupan di ibu kota mulai berjalan dengan normal. Meskipun beberapa masih belum bisa berjalan secara maksimal. Jakarta menjadi kota yang paling terlihat perubahannya di tahun ini. Bagaimana tidak? Acara outdoor mulai "hidup" lagi seperti konser, CFD dan sebagainya. Anak muda tentunya merasa untung dengan keadaan ini. Bisa menikmati aktivitas bersama teman-teman. Nah bagi yang penasaran mau pergi kemana aja selama weekend, bisa lihat rekomendasi di bawah.

PIK

Kawasan yang berada di Jakarta Utara ini terletak di dekat pantai jadi, wajar saja jika panas. Meskipun panas, daerah ini cukup terkenal dengan tongkrongannya yaitu Cove at Batavia. Di Batavia ini, banyak kuliner yang tersedia mulai dari es krim, seafood, burger, pizza dll. Di kawasan ini banyak spot foto yang instagramable loh! Untuk yang mau main di pantai, bisa ke Pantai Pasir Putih yang terletak di PIK 2. Bagi yang mau keliling dengan main sepeda, bisa ke San Antonio PIK.

Blok M

Dulu Blok M merupakan daerah yang terkenal dengan buku-buku bekasnya ataupun terminalnya. Sekarang, Blok M terkenal dengan tempat nongkrongnya seperti M Bloc Space dan Taman Literasi Martha Tiahahu. Untuk yang senang makan, bisa ke M Bloc Space. Di sini tersedia berbagai macam kuliner seperti steak, makanan khas Jepang, makanan khas Jawa, nasi Padang, makanan khas Manado dll. Spot foto yang di M Bloc Space terlihat cukup unik karena terkesan klasik. Setelah puas makan-makan, bisa melanjutkan nongkrong di Taman Literasi Martha Tiahahu. Nah di sini banyak tempat adem seperti perpustakannya. Meskipun koleksi buku-bukunya belum banyak, tapi perpustakaan di sini cukup nyaman untuk baca-baca santai sore.

Senayan

Bagi yang ingin berolahraga sambil menikmati gedung-gedung pencakar langit bisa mengikuti CFD yang diadakan setiap hari Minggu atau jogging di area GBK. Ingin piknik di taman? Bisa ke Hutan Kota GBK. Di sini, pengunjung bisa duduk-duduk santai sambil ngobrol-ngobrol sambil menikmati senja di ibu kota dengan view gedung-gedung. Buat yang ingin nongkrong di mall, bisa ke Senayan Park. Mall yang dulunya bernama Taman Ria Senayang ini, baru dibuka sejak Agustus 2020. Senayan Park memiliki danau yang aesthetic untuk difoto. Selain ini, disini pengunjung juga dapat berfoto di rooftopnya. Buat yang suka kegiatan fisik, bisa mencoba wall climbing yang ada di FX Sudirman.

Tebet

Dokumen Pribadi
info gambar

Anak muda tidak jauh tongkrongannya dari kopi. Nah di Tebet, ada banyak sekali coffe shop yang cocok untuk nongkrong. Sebut saja Ren Coffee & Eatery, Kopi Nako, Relung Kopi, Sleepless Owls, Journey Coffee, Orka Coffe dan banyak lagi! Selain kopi, di beberapa coffee shop juga menyediakan cemilan ataupun makanan berat untuk disantap sambil bergosip bersama kawan-kawan. Hobi olahraga atau sekedar ingin jalan-jalan pagi? Bisa ke Tebet Eco Park. Taman ini dulunya bernama Taman Honda. Semenjak di pugar, taman ini bisa dinikmati oleh adik-adik yang masih kecil karena ada area untuk adik-adik. Buat yang suka baca, bisa ke Baca di Tebet yang merupakan perpustakaan. Perpustakaan ini berada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya.

Kemang

Kemang merupakan kawasan yang juga terkenal dengan tempat nongkrongnya kaum muda-mudi. Suka kucing? Bisa ke The Cat Cabin. Di sini bisa makan sambil main kucing yang gemes-gemes! Bingung mau makan apa atau pengen nyobain makanan ini itu? Bisa ke 15th Park yang merupakan food court dan berlokasi di Jalan Kemang Raya. Disini Wings Stop (ayam dengan aneka rasa), Carls Jr (burger & milkshake), Xiboba (minuman kekinian), Salad Point dsb.

Jadi sudah memutuskan mau kemana weekend ini?

Referensi: Hotelier | Orami | Republika

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

R
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini