Hadiah Hari Perempuan, Timnas Basket Putri RI Gaet Gelar Runner Up SWBL Singapore Series

Hadiah Hari Perempuan, Timnas Basket Putri RI Gaet Gelar Runner Up SWBL Singapore Series
info gambar utama

Tepat setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Di saat bersamaan, hingga detik ini Indonesia juga memiliki banyak deretan sosok perempuan inspiratif dengan berbagai latar belakang, dan sederet prestasi serta kisah keberhasilan karier yang memukau.

Seperti baru-baru ini, sejumlah atlet perempuan Indonesia dari cabang olahraga basket, kembali menyumbang prestasi gemilang di kejuaraan internasional.

Ya, Timnas Basket Puteri Indonesia baru saja mencatatkan pencapaian besar dengan menjadi juara runner up di ajang SEA Women Basketball League (SWBL) 2023 Singapore Series yang digelar di Toa Payoh Sports Hall, Singapura.

Berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2023 kemarin, gelar runner up yang diraih dimiliki setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim Harimau Malaysia dengan skor 58-52, dan Singapore Lions dengan skor 63-51.

Namun sayang, Indonesia terpaksa tunduk kepada tim Sniper Thailand dengan skor 57-77 pada laga yang berlangsung di hari pertama.

Hasilnya selain Indonesia, posisi juara diraih Timnas Sinper Thailand, dan posisi ketiga diraih Singapore Lions.

Adapun salah satu atlet basket perempuan yang menjadi sorotan dan menjadi player of the match adalah Pricillia Karen dengan nomor punggung 10, pada saat pertandingan melawan Singapore Lion. Di mana Karen berhasil menyumbangkan performa berupa 8 points, 9 rebound dan 3 assists.

Untuk diketahui, SWBL 2023 digelar secara berseri di empat negara yakni Thailand, Malaysia, dan Singapura, sekaligus menjadi ajang pemanasan dan persiapan menuju SEA Games 2023 yang nantinya akan berlangsung di Kamboja.

3 Perempuan Indonesia yang Berjasa di Bidang Teknologi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini