Dapoer Angklung, Cafe Estetik Bernuansa Sunda di Kota Bandung

Dapoer Angklung, Cafe Estetik Bernuansa Sunda di Kota Bandung
info gambar utama

Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan referensi jika berbicara soal kuliner. Kawan bisa menemukan berbagai restoran bergaya fancy, aesthetic, dan legendaris di Kota Bandung. Banyaknya inovasi kuliner yang hadir di Kota Bandung membuat Kota Bandung menjadi salah satu surganya kuliner di Jawa Barat. Tak heran, Kota Bandung selalu menjadi daya tarik untuk dikunjungi bagi pencinta kuliner dari berbagai tempat.

Salah satu tempat makan unik yang dapat Kawan kunjungi adalah Kafe Dapoer Angklung. Tak seperti kafe pada umumnya, Kafe Dapoer Angklung ini berani membawakan konsep yang berbeda, loh. Konsep yang diusung oleh kafe ini adalah konsep dengan nuansa Sunda, baik dalam interior bangunan maupun menu yang dibawakan.

Kafe Dapoer Angklung berlokasi di Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, tepatnya berada di dalam lingkungan pusat kesenian Saung Angklung Udjo. Lokasi dari Kafe Dapoer Angklung ini terbilang sangat strategis.

Selain berada di dalam pusat kesenian Saung Angklung Udjo, Kafe Dapoer Angkung ini juga berada dekat dengan beberapa tempat menarik di Kota Bandung, seperti Kampung Kreatif Cigadung, Bukit Moko, dan Arcamanik. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Terminal Cicaheum membuat akses menuju kafe ini cukup mudah.

Kafe Dapoer Angklung
info gambar

Berjalan 10 tahun lebih, kafe ini berdiri dilatarbelakangi oleh banyaknya pengunjung Saung Udjo yang ingin merasakan makanan tradisional Sunda. Ditambah, nuansa Sunda saat menunggu jadwal pagelaran seni dari Saung Udjo itu sendiri. Namun, Kawan kini dapat mengunjungi serta menikmati suasana dan berbagai menu yang dibawakan di kafe ini tanpa harus menonton pagelaran Saung Angklung Udjo.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kafe Estetik di di Depok, Bikin Betah

Saat diwawancarai secara langsung, Wiwin Setiawati selaku owner dari kafe ini juga menjelaskan, salah satu misi dari konsep yang dibawakan olehnya dalam kafe ini adalah untuk mengenalkan tradisi dan budaya Sunda agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya pengunjung dari luar wilayah Jawa Barat.

Kalo kita ke Jogja, nuansa Jogjanya terasa banget. Begitupun jika kita ke Bali, nuansanya sangat terasa. Jadi, kita juga berusaha membawakan hal tersebut juga di Jawa Barat biar terasa nuansa Jawa Baratnya sehingga dapat dikenal lagi oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Interior Kafe Dapoer Angklung
info gambar

Selain itu, menu makanan yang terdapat di Kafe Dapoer Angklung sendiri menyajikan berbagai pilihan menu tradisional Sunda yang terbilang lengkap. Menu tradisional Sunda tersebut dipilih untuk memenuhi permintaan para pengunjung.

Pengunjung kita sendiri kebanyakan dari Jakarta atau dari luar daerah Jawa Barat, terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur, makanya kalo kesini mintanya makanan khas Jawa barat,” jelas Wiwin.

Sementara itu, menu yang menjadi primadona para pelanggan yang datang mengunjungi Café Dapoer Angklung ini merupakan menu nasi khas Sunda, seperti nasi timbel atau nasi liwet.

“Favorit dari pengunjung sendiri biasanya menu tradisional khas sunda, nasi timbel, nasi liwet ayam tahu tempe komplit, serta karedok,” jelasnya.

Untuk harga menu makanan yang tersedia di kafe ini dimulai dari Rp18.000. Sementara itu, untuk menu minumannya sendiri mulai dari Rp10.000. Bukan hanya menu tradisional, Kawan juga dapat menikmati aneka kopi serta gelato yang tersedia di sini.

Jika Kawan berminat mengunjungi Kafe ini, Kawan dapat mengunjungi saat waktu buka dari Kafe Dapoer Angklung ini, yakni sekitar pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Kini, Kawan juga bisa mengetahui menu Kafe Dapoer Angklung ini melalui Instagram @dapoer_angklung. Apakah Kawan ingin mengunjunginya?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

IN
KO
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini