Senggigi Sunset Jazz, Ajang Musik yang Memadukan Indahnya Pantai dan Merdunya Musik Jazz

Senggigi Sunset Jazz, Ajang Musik yang Memadukan Indahnya Pantai dan Merdunya Musik Jazz
info gambar utama

Berpadunya keindahan pantai dan merdunya musik jazz di Senggigi akan hadir dalam acara bertajuk Senggigi Sunset Jazz.

Senggigi Sunset Jazz adalah festival musik di mana para musisi jazz bakal tampil di kawasan wisata Pantai Kerandangan Senggigi. Direncanakan, acara tersebut akan dihelat pada 20 Agustus 2023 mendatang.

Tak main-main, panitia tampak berupaya menjadikan Senggigi Sunset Jazz tahun ini sebagai event jazz berkelas tinggi dan menarik perhatian para penggemar musik. Ini tampak dari bakal dihadirkannya sejumlah musisi top Tanah Air mulai dari Kahitna, Melly Goeslaw, Nadin Amizah, hingga Pradikta Wicaksono plus nama lainnya.

"Karena kami mengundang artis nasional, saya memberi masukan terkait jam tampil artis karena itu akan mempengaruhi para penonton untuk hadir menonton," ujar Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid seperti dilansir ANTARA.

Untuk diketahui, Senggigi Sunset Jazz pada Agustus 2023 nanti akan menjadi kali kelima acara musik tersebut digelar. Pada perhelatan-perhelatan sebelumnya, Senggigi Sunset Jazz terbukti mampu sukses menghadirkan puluhan ribu penonton. Hanya saja, acara tersebut juga pernah vakum digelar akibat pandemi Covid-19.

Di Senggigi Sunset Jazz, penonton akan bisa menikmati indahnya pantai dan merdunya alunan musik jazz sekaligus. Sebab, acara tersebut memang didesain dengan konsep panggung jazz pantai.

Senggigi memang terkenal dengan pantainya yang indah, tak terkecuali Pantai Kerandangan. Tak heran jika kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Lombok.

7 Festival Musik Jazz di Indonesia, Mau Nonton yang Mana?

Tertarik ke Senggigi Sunset Jazz?

Senggigi merupakan sebuah desa di Kabupaten Lombok Barat. Lokasinya ada di bagian barat Pulau Lombok dan tak jauh dari Kota Mataram. Dari Mataram, jaraknya tak sampai 20 km.

Sebagai destinasi wisata, Senggigi juga bisa dibilang lengkap. Di sana terdapat wilayah pegunungan, hutan dan pantai. Fasilitas penginapan pun tersedia secara sangat memadai.

Tertarik datang ke Senggigi Sunset Jazz? Kini tiketnya sudah tersedia dan bisa dibeli secara online offline. Ada sejumlah lokasi penjualan tiket yang alamatnya dapat dilihat di akun Instagram resmi Senggigi Sunset Jazz, @senggigi.sunset.jazz. Ada pula nomor WhatsApp yang bisa dihubungi untuk mendapat tiket online.

Asyiknya lagi, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati perpaduan indahnya pantai dan merdunya alunan musik jazz di Senggigi Sunset Jazz. Sebab, tiket bisa didapat dengan harga mulai dari
100 ribu rupiah saja!

Sosok Pelestari Musik Sunda Asal Inggris Itu Bernama Simon Cook





Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini