Kereta Panoramic Bandung-Surabaya Sudah Beroperasi, Tertarik Mencoba?

Kereta Panoramic Bandung-Surabaya Sudah Beroperasi, Tertarik Mencoba?
info gambar utama

Kereta adalah salah satu moda transportasi umum yang kerap jadi pilihan masyarakat. Dengan ketepatan waktu, kenyamanan, serta fasilitas yang diberikan, wajar bila banyak orang yang memilih kereta api sebagai pilihan bila hendak ke luar kota.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu tipe kereta jarak jauh telah diluncurkan, yaitu KA Panoramic. Yang mana, kereta ini memberikan keleluasaan untuk para penumpang bila hendak menikmati panorama alam di sepanjang jalur kereta api.

Pasca peluncurannya, dengan atap tembus pandang serta kaca lebih luas yang memberikan pemandangan 180 derajat, kereta api jarak jauh ini pun langsung mencuri perhatian masyarakat. Besarnya antusiasme ini pun membuat bangku-bangku kereta terisi penuh.

Sebelumnya, sudah ada KA Panoramic dengan relasi Jakarta- Yogyakarta serta Jakarta-Bandung yang lebih dulu sudah beroperasi.

Lalu, per tanggal 16 Juni 2023, KA Panoramic dengan rute baru, yaitu Bandung-Surabaya pun sudah mulai beroperasi. Nantinya, kereta ini akan berjalan bersama dengan rangkaian KA Argo Wilis dan KA Turangga.

Menurut M Ilud Siregar selaku Humas PT Kereta Api Pariwisata, nantinya kereta panoramic akan ada setiap akhir pekan.

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru," kata M Ilud Siregar dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari iNews.com, Jumat (16/6/2023).

Tidak Tegak Lagi, Kursi KA Ekonomi Baru Akan Mirip Eksekutif

Jadwal dan harga tiket

Lalu, bagaimana dengan jadwal harga tiket dari kereta panoramic dengan rute Bandung-Surabaya ini? Berikut adalah detailnya

Keberangkatan Bandung :

  • Argo Wilis : kereta diberangkatkan pada hari Jumat dari Bandung jam 07.40 dan tiba di Surabaya jam 17.35.
  • Turangga : kereta diberangkatkan pada hari Sabtu dari Bandung jam 18.10 dan tiba di Surabaya jam 04.21.

Keberangkatan Surabaya:

  • Argo Wilis : kereta diberangkatkan pada hari Minggu dari Surabaya jam 08.15 dan tiba di Surabaya jam 18.08.
  • Turangga : kereta diberangkatkan pada hari Jumat dari Surabaya jam 20.00 dan tiba di Surabaya jam 06.17. .

Dengan total 38 bangku di setiap gerbong, harga tiketnya dijual mulai angka 1,1 juta rupiah.

Dari kenyamanan fasilitas dan pastinya pemandangan menarik yang menjadi pengalaman tersendiri ketika menaiki kereta jarak jauh, apakah kawan GNFI tertarik untuk naik kereta panoramic ini?

Kisah Bung Hatta dalam Perjalanan Kereta Api dari Bukittinggi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini