Pemerintah Siapkan Paket Wisata Sambut Piala Dunia U-17 dan FIBA

Pemerintah Siapkan Paket Wisata Sambut Piala Dunia U-17 dan FIBA
info gambar utama

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyiapkan sejumlah paket wisata demi menyambut pesta olahraga internasional dalam waktu dekat. Menparekraf Sandiaga Uno optimis bahwa ajang itu berpeluang menarik wisatawan mancanegara, sekaligus momentum promosi kepada negara-negara besar yang menjadi target pemerintah.

“Kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan paket-paket wisata maupun pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan peserta FIFA World Cup U-17,” ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah untuk dua turnamen kelas dunia. Pertama, Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA yang akan digelar pada 25 Agustus s.d. 10 September. Lalu, Piala Dunia FIFA U-17 akan dimulai pada 10 November s.d. 2 Desember 2023.

Menikmati Keindahan Palutungan Kuningan, Primadona Wisata Alam di Kaki Gunung Ceremai

Sandiaga mengatakan, pihaknya akan menyiapkan paket destinasi wisata lengkap dengan produk-produk ekonomi kreatif yang telah dikurasi.

“Jadi, kita juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat yang masuk, yang diundang adalah negara-negara besar dan menjadi target market kita juga. Jadi, ini peluang kita dan harus kita optimalkan, kita maksimalkan,” tambahnya.

Dia berharap, kedua ajang internasional itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Indonesia ini pariwisatanya sudah bisa bertumbuh jauh di atas target, kita patut mensyukurinya dan lompatan ini harus kita lanjutkan dengan beberapa inovasi, sehingga perhelatan-perhelatan olahraga internasional seperti ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” tutupnya.

Deretan Fakta Menarik Piala Dunia Bola Basket, Ajang yang Digelar di Indonesia Tahun Ini

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini