Merah Putih Hiasi Burj Khalifa dan 16 Ikon UEA, Rayakan HUT ke-78 RI

Merah Putih Hiasi Burj Khalifa dan 16 Ikon UEA, Rayakan HUT ke-78 RI
info gambar utama

Dalam rangka HUT ke-78 RI, bendera merah putih menghiasi 16 bangunan ikonik di Uni Emirat Arab (UEA), termasuk Burj Khalifa. Gedung tertinggi di dunia itu menjadi lokasi favorit warga Indonesia untuk berkumpul, menunggu pertunjukan layar bendera yang digelar pada malam 17 Agustus 2023.

Perayaan HUT ke-78 RI di UEA dimulai dari 25 Juli s.d. 12 Agustus 2023. KBRI Abu Dhabi menyelenggarakan kompetisi olahraga untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Sejumlah pertandingan telah digelar di antaranya: boling, memancing, catur, tenis meja, domino, karaoke, bulutangkis, lomba anak, dan kompetisi wirausaha muda.

Menariknya, kompetisi tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga warga ASEAN yang tinggal di UEA. Kegiatan ini menjadi sarana untuk menyatukan seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA dan mempererat solidaritas serta loyalitas mereka.

Cetak Rekor Dunia, Freeport Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Grasberg

“Lomba olahraga yang diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ini merupakan kegiatan rutin KBRI. Namun, bedanya untuk tahun ini, kami tidak hanya mengundang masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA tapi juga masyarakat ASEAN, mengingat tahun ini Indonesia menjadi keketuaan ASEAN,” kata Husin Bagis, Dubes RI untuk UEA.

Pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2023, masyarakat Indonesia di sana melakukan upacara pengibaran bendera di gedung baru KBRI Abu Dhabi. Bagis bertindak sebagai pemimpin upacara, diikuti para pejabat dan staf kedutaan.

“Saya berharap Indonesia tahun ini lebih maju, kuat, dan sejahtera dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk Indonesia dan UEA, saya berharap kerja sama di semua sektor bisa lebih kuat. Kita juga sudah menjalin kerja sama penyediaan imam untuk masjid-masjid UEA,” ungkap Bagis menutup pidatonya.

Rangkaian Acara Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Ada Penampilan Hiburan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini