Mau Menikmati Hutan Kota GBK Tempat Gala Dinner KTT ASEAN? Bisa dan Tak Perlu Keluar Duit!

Mau Menikmati Hutan Kota GBK Tempat Gala Dinner KTT ASEAN? Bisa dan Tak Perlu Keluar Duit!
info gambar utama

KTT ASEAN ke-43 di Jakarta menggelar gala dinner pada Rabu, 5 September 2023. Acara tersebut diikuti oleh para delegasi serta tamu negara yang diundang.

Dalam gala dinner tersebut, para tamu dimanjakan dengan makanan racikan juru masak spesial di tengah pemandangan hutan kota yang berpadu dengan gedung-gedung pencakar langit pada malam hari.

Perlu diketahui, Anda juga bisa datang ke Hutan Kota GBK untuk melihat langsung tempat digelarnya Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN.

Gala Dinner KTT ASEAN di Hutan Kota GBK Sajikan Hidangan Nusantara Secara Mewah

Lokasi, Biaya, dan Cara ke Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK adalah salah satu tempat yang cocok untuk jadi tempat bersantai di tengah kota Jakarta. Di lahan terbuka hijau ini, Anda bisa menikmati suasana hijau sambil beraktivitas di luar ruangan sembari melepas penat bersama teman-teman dan keluarga.

Hutan Kota GBK punya luas kurang lebih 9 hektar. Lokasi tepatnya adalah tepat di sisi Jalan Jenderal Sudirman, diapit oleh Pintu 5 dan 6 GBK serta bersebelahan dengan lapangan softball.

Di Hutan Kota GBK, terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung. Selain hamparan rumput luas dan jejeran pohon rindang yang memberi suasana teduh, ada pula jalur untuk jogging, berjalan kaki, atau bersepeda. Dengan demikian, Hutan Kota GBK dapat dimanfaatkan untuk piknik, berolahraga, maupun sekedar jalan-jalan.

Karena lokasinya berada di jantung Jakarta, Hutan Kota GBK sangat mudah diakses. Siapapun bisa datang ke sana dengan menggunakan kendaraan prbadi maupun transportasi umun.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat parkir di tempat parkir yang tersedia. Kawasan GBK punya tempat parkir yang sangat memadai. Jangan lupa siapkan uang elektronik karena pembayaran parkir di GBK tidak menerima uang tunai.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan bus TransJakarta, MRT, dan LRT. Di dekat Hutan Kota GBK, ada halte Gelora Bung Karno dan Stasiun Istora Mandiri di mana Anda bisa turun di sana jika datang menggunakan TransJakarta dan MRT.

Sedangkan jika menggunakan LRT, Anda bisa turun di Stasiun Dukuh Atas, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan bus TransJakarta. Anda sebetulnya juga bisa menggunakan kereta Commuter Line, namun harus berjalan kaki cukup jauh dari Stasiun Palmerah.

Untuk menikmati Hutan Kota GBK, Anda tidak perlu keluar duit karena tempat ini gratis untuk didatangi. Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa jam buka Hutan Kota GBK hanya buka pada Selasa-Minggu dengan dua sif dalam satu hari, yakni pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB

Mengenal 12 Negara Mitra Wicara ASEAN, Hadir di KTT ke-43?


https://jakarta-tourism.go.id/article/detail/gelora-bung-karno-city-forest



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini