AIESEC in UNILA Selenggarakan Krakatoa Talks x Join AIESEC 2023

AIESEC in UNILA Selenggarakan Krakatoa Talks x Join AIESEC 2023
info gambar utama

AIESEC in UNILA mengumumkan bahwa mereka membuka pendaftaran Youth Today x Join AIESEC 2023 mulai tanggal 14-26 Agustus 2023. Mahasiswa Universitas Lampung angkatan 2021-2023 berkesempatan untuk mendaftar Youth Today x Join AIESEC 2023 ini.

Untuk memberikan informasi terkait pendaftaran Youth Today x Join AIESEC, anggota AIESEC in UNILA melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi ini, baik secara tatap muka maupun melalui media sosial kepada mahasiswa di Universitas Lampung.

Kegiatan promosi atau memperkenalkan tentang AIESEC dan Youth Today x Join AIESEC secara tatap muka dilakukan dengan melakukan physical marketing di lingkungan Universitas Lampung yang dimulai pada tanggal 14 Agustus 2023 yang bertepatan dengan hari pertama PKKMB Universitas Lampung, sekaligus dibukanya pendaftaran Youth Today x Join AIESEC.

Physical marketing pada tanggal 14 hingga 15 Agustus 2023 dilakukan di area Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada saat waktu istirahat dan waktu pulang PKKMB mahasiswa baru. Pada saat physical marketing juga terdapat booth AIESEC in UNILA yang berasal dari AICE dan Emina. Hal tersebut dikarenakan AIESEC in UNILA melakukan kerja sama dengan brand tersebut.

Pada hari kedua, terdapat UKM Expo yang diadakan oleh Universitas Lampung yang berlokasi di GSG. AIESEC in UNILA turut berpartisipasi pada UKM Expo tersebut untuk memperkenalkan AIESEC dan memberikan informasi terkait pembukaan pendaftaran Youth Today x Join AIESEC 2023 kepada para mahasiswa baru 2023.

Baca juga: AIESEC Indonesia Mengkampanyekan Walk4SDGs di Car Free Day untuk Pembangunan Berkelanjutan

Pemberian informasi dilakukan dengan menampilkan video company profile mengenai AIESEC dan melakukan flash mob berupa roll dance, yang merupakan salah satu budaya yang ada di AIESEC. Di hari kedua juga terdapat Slay the Box yang juga merupakan partner kerja sama AIESEC in UNILA.

Slay the Box memberikan kesempatan bagi para pendaftar Youth Today x Join AIESEC 2023 yang telah mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran untuk melakukan photobox gratis dengan photobox Slay the Box yang terdapat di booth. Kesempatan photobox gratis itu juga turut diberikan kepada anggota dari UKM & HMJ yang ada di Universitas Lampung. Photobox oleh Slay the Box tersebut disediakan hingga tanggal 16 Agustus 2023.

Pada tanggal 16 dan 18 Agustus 2023, lokasi booth AIESEC in UNILA beserta photobox Slay the Box berpindah lokasi menjadi di depan gedung Arsitektur UNILA. Physical marketing dilakukan di setiap fakultas di Universitas Lampung dengan membagi setiap panitia Youth Today x Join AIESEC dan anggota AIESEC menjadi beberapa kelompok untuk menyebar ke setiap fakultas.

Selain promosi mengenai informasi AIESEC dan Youth Today x Join AIESEC 2023 yang dilakukan secara langsung dan tatap muka, AIESEC in UNILA juga menyebarkan informasi terkait hal tersebut melalui media sosial. Seperti pada tanggal 22 Agustus 2023, diadakan live Instagram pertama bersama HIMATIKA dengan judul Dive Into Join AIESEC pada pukul 19.00 WIB dengan Josafat yang merupakan Local Head of Human Resources AIESEC in UNILA sebagai pembicara dan Sulthan yang merupakan anggota bidang eksternal HIMATIKA sebagai moderator.

Pada tanggal 23 Agustus 2023, AIESEC in UNILA kembali melakukan live instagram pada pukul 19.00 WIB bersama RAKANILA dengan judul Quick Tips to Join AIESEC. Live tersebut dilakukan dengan Nazhara sebagai pembicara, ia merupakan Manager of Human Resource AIESEC in UNILA dan Wine yang merupakan anggota public relations RAKANILA sebagai moderator.

Selanjutnya, pada tanggal 24 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB, AIESEC in UNILA mengadakan Krakatoa Talks X Join AIESEC secara online melalui zoom meeting dan live streaming YouTube yang dihadiri lebih dari 200 orang. Krakatoa Talks X Join AIESEC merupakan program dari AIESEC Universitas Lampung yang bertujuan untuk memberi informasi terkait Join AIESEC, alur rekrutmen, tips dan trik, LGD, interview, serta sharing session dengan pembicara.

Terdapat dua pembicara pada Krakatoa Talks X Join AIESEC tersebut, yaitu Josafat Deardo Situmeang yang merupakan Local Head of Human Resources AIESEC in UNILA dan Rihansyah Rizki Ramadhan yang merupakan Event & Community Support Intern di Skilvul dan Former Head of External Relations AIESEC in UNILA.

Krakatoa Talks x Join AIESEC memberikan wawasan tentang AIESEC kepada semua peserta yang hadir, sehingga diharapkan dapat mendorong motivasi dan antusiasme mereka untuk terlibat di dalam AIESEC in UNILA. Kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pembicara-pembicara yang berpengalaman juga menjadi salah satu faktor penambah semangat, karena para peserta dapat mendapatkan insight berharga seputar kehidupan di AIESEC.

Pada tanggal 25 Agustus 2023, terdapat live Instagram antara AIESEC in UNILA dengan HIMASEPERTA pada pukul 19.00 WIB dengan judul You Ask We Answer bersama pembicara yang merupakan Manager of Human Resource AIESEC in UNILA, yaitu Nazhara dan moderator dari pihak HIMASEPERTA yaitu Arviya Ika sebagai anggota bidang 4.

Baca juga: AIESEC in Semarang Sukses Menggelar Acara Offline untuk Memaksimalkan Jiwa Kemimpinan

Dengan adanya rangkaian acara tersebut, diharapkan semakin banyak yang tertarik untuk bergabung dengan AIESEC in UNILA. Akhirnya, saat pendaftaran Youth Today x Join AIESEC 2023 ditutup pada tanggal 26 Agustus 2023, tercatat 923 orang telah mendaftar.

Selanjutnya, pada tanggal 2 September 2023, AIESEC in UNILA mengadakan Youth Today. Acara tersebut adalah sesi wajib dalam proses rekrutmen berupa webinar yang di dalamnya dijelaskan lebih detail mengenai AIESEC, AIESEC in UNILA, serta proses rekrutmen selanjutnya.

Pada Youth Today ini juga terdapat sesi yang diisi oleh alumni AIESEC in UNILA, dan di akhir terdapat sesi ABS x ILO yang menjadi sesi interaktif, karena semua peserta akan dibagi ke dalam beberapa break out room bersama para assessor pada setiap break out room tersebut, sehingga pada sesi ini mereka mendapatkan simulasi dari leaderless group discussion (LGD) yang merupakan tahap rekrutmen selanjutnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini