Indonesia Sabet Penghargaan Best Island Destination dari Majalah China

Indonesia Sabet Penghargaan Best Island Destination dari Majalah China
info gambar utama

Indonesia meraih tiga penghargaan dalam ajang World Leisure Award (WLA) 2023, termasuk ”Best Island Destination” (Destinasi Kepulauan Terbaik) dari Majalah Travel and LeisureChina.

Dilansir dari Antara, Minggu (24/9), penghargaan itu meliputi “Best Island Destination”, “Luxury Hotels of the Year” untuk Hotel Nusa Dua Bali, serta Viceroy Bali sebagai “Best Leisure Resorts” dari ajang tersebut,” kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Beijing, Dewi Avilia.

WLA 2023 merupakan penghargaan yang diberikan oleh majalah Travel and Leisure China kepada negara dan pelaku industri pariwisata terkemuka dunia. Penghargaan ini diserahkan pada 21 September lalu, di Pinggu, Beijing.

Targetkan turis China

Pada WLA 2023, sebanyak 172 negara atau pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan dari 72 kategori penghargaan. WLA bertajuk “Travel & Leisure Industry Awards” (TLIA) selama 20 tahun memberikan penghargaan di sektor industri pariwisata.

TLIA memilih merek-merek terkemuka di industri pariwisata global, antara lain merek hotel, restoran, dan kapal pesiar serta menjadi referensi bagi wisatawan, khususnya wisatawan China, dalam memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Ajang penghargaan tersebut dinilai sangat tepat karena pekan depan merupakan awal libur panjang hari Nasional China. Hal ini harapannya dapat meningkatkan kunjungan turis China ke Indonesia.

Indonesia menargetkan kunjungan turis asal Tiongkok mencapai 253.000 pada 2023. Sebelum masa pandemi COVID-19, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisman China menjadi yang tertinggi, yakni sebanyak dua juta kunjungan.

Menuju Belitung sebagai Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia
Indonesia Raih Predikat Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2023

Referensi:

Antara. Indonesia Raih Best Island Destination dari Majalah Wisata China. https://www.antaranews.com/berita/3738738/indonesia-raih-best-island-destination-dari-majalah-wisata-china

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini