Pembalap MotoGP Tanam Terumbu Karang Sebelum Tancap Gas di Mandalika

Pembalap MotoGP Tanam Terumbu Karang Sebelum Tancap Gas di Mandalika
info gambar utama

Sejumlah pembalap MotoGP melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta menanam terumbu karang pada 12 Oktober lalu, sebelum memulai ajang balap di Sirkuit Internasional Mandalika.

Kegiatan itu merupakan wujud komitmen para pembalap dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat lokal. Mereka juga mengikuti panduan khusus sebelum menanam terumbu karang di kedalaman hingga 10 meter di dasar laut.

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting,” kata Ema Widiastuti, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC, dilansir dari Antara, Senin (16/10).

Pihaknya mengungkapkan bahwa dengan kolaborasi para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, program menanam terumbu karang tersebut tidak hanya berdampak positif terhadap ekosistem laut, tetapi juga dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Castrol Indonesia Gaungkan Pesan Go Indonesia Jelang MotoGP di Mandalika

Kepedulian tinggi terhadap lingkungan

Pembalap MotoGP menanam terumbu karang
info gambar

Sementara itu, Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya Priandhi Satria menyebut beberapa pembalap seperti Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki yang bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai serta penanaman terumbu karang sebagai upaya menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini jadi pernyataan kami dan para riders bahwa semangat untuk menjaga lingkungan sekitar harus tetap dijaga. Ini juga jadi bagian dari tanggung jawab kami kepada masyarakat sekitar yang terus mendukung kelancaran ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika,” ungkapnya.

Ajang MotoGP Mandalika juga diisi dengan rangkaian acara menarik yang dapat dinikmati oleh penonton. Acara ini terbagi di Merdeka Zone, Pusaka Zone, Bhinneka Zone, dan Tropika Zone. Khusus di Bhinneka Zone, penonton dapat menikmati beraneka makanan dan minuman.

Francesco Bagnaia, Pebalap MotoGP Kedua yang Jadi Penguasa Sirkuit Mandalika

Referensi:

Antara. Pembalap MotoGP Bersih-bersih Pantai dan Menanam Terumbu Karang. https://www.antaranews.com/berita/3771420/pembalap-motogp-bersih-bersih-pantai-dan-menaman-terumbu-karang

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini