Castrol Indonesia Gaungkan Pesan Go Indonesia Jelang MotoGP di Mandalika

Castrol Indonesia Gaungkan Pesan Go Indonesia Jelang MotoGP di Mandalika
info gambar utama

Castrol Indonesia (Castrol) hari ini mengumumkan kampanye ‘Go Indonesia’ yang akan dibawakan bersama Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dalam gelaran balapan kelas dunia, MotoGP di Mandalika.

Pesan tersebut digaungkan pada acara Konferensi Pers Castrol Go Indonesia di Jakarta, yang turut dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam.

Tahun Ini Indonesia Jadi Tuan Rumah 9 Ajang Kelas Dunia, Apa Saja?

Kampanye ‘Go Indonesia’ ini diwujudkan dalam bentuk logo yang disematkan di desain livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol MotoGP™ yang dikendarai oleh Alex Rins di Mandalika, wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP™. Selain itu, Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 pada livery motor yang berlaga tersebut.

“Castrol Indonesia dengan bangga mempersembahkan apresiasi kami terhadap berlangsungnya MotoGP di Indonesia melalui inisiatif ‘Go Indonesia’ ini. Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal. Langkah ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP™ di ajang MotoGP,” Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Go Indonesia

Dalam prosesi yang diadakan di Jakarta, Castrol Indonesia bersama-sama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ yang diwakili Team Principal, Lucio Cecchinello, bersama pembalap Alex Rins, membawakan pesan “Go Indonesia” secara khusus dalam ajang MotoGP™ di Mandalika kali ini.

Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ yang berlaga di MotoGP Mandalika merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika.

Hal ini sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP. Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. “

Selain Diklaim Paling Cantik, Berikut Fakta Menarik Sirkuit Mandalika

“Kami mengapresiasi langkah Castrol Indonesia dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada ajang internasional MotoGP di Mandalika tahun ini. Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” ujar Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf RI.

Tidak hanya pariwisata dan budaya, pesan ‘Go Indonesia’ juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha otomotif yakni bengkel.

Inisiatif ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan.

Semangat pemberdayaan UMKM

\

Peningkatan kompetensi mekanik ini juga menjadi wujud semangat pemberdayaan UMKM di Indonesia oleh Castrol, yang dimenangkan oleh 5 bengkel motor terdiri dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta.

Logo setiap bengkel tersebut akan dicantumkan pada livery motor LCR Honda Castrol MotoGP™ milik Alex Rins selama race berlangsung di Mandalika mendatang. Selain itu, semakin dekat dengan konsumen Indonesia merupakan salah satu bagian penting lainnya dalam kampanya ‘Go Indonesia’.

Untuk itu, menyambut diselenggarakannya MotoGP di Mandalika tahun ini, Castrol Indonesia mengadakan program promosi bertajuk ‘Cocoknya Ke Mandalika’. Kompetisi yang diadakan secara digital di media sosial ini diadakan bagi konsumen Castrol untuk mendapatkan kesempatan eksklusif menonton ajang MotoGP di Mandalika bersama Castrol.

Sebagai penghargaan tertinggi bagi bengkel dan montir pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 serta konsumen yang beruntung dalam program ‘Cocoknya Ke Mandalika’, para pemenang akan diberikan Ultimate Castrol Mandalika Experience secara gratis, dan melihat lebih dekat event balap roda dua level tertinggi ini.

Para pemenang berhak atas kesempatan eksklusif bersama Castrol untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Mandalika dan mendapatkan VIP Access ke paddock dan Garage 3 Tim MotoGP Castrol, termasuk tiket penerbangan dan akomodasi di Mandalika selama 4 hari 3 malam.

Jelang MotoGP, Okupansi Hotel di Nusa Tenggara Naik hingga 100 Persen

“Kami memberikan apresiasi terbesar kami kepada pihak bengkel dan montir sebagai mitra yang berjalan bersama kami di Tanah Air. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan konsumen setia di Indonesia terhadap Castrol. Untuk itu, kami persembahkan pengalaman terbaik MotoGP di Mandalika bersama dengan Tim MotoGP Castrol,” tambah Augustnine. Dalam gelaran MotoGP, Castrol mendukung performa mesin motor yang digunakan oleh LCR Honda Castrol MotoGP™ dan pembalapnya Alex Rins, sebagai manifestasi kemitraan berkelanjutan antara Castrol dan LCR Honda.

Melalui kemitraan ini, Castrol membuktikan ketahanan dan performa dari produk unggulan Castrol untuk kendaraan roda dua, Castrol POWER1. Keberhasilan dalam memberikan peningkatan performa dan perlindungan mesin motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP™.

Hal ini menjadikan produk Castrol cocok untuk digunakan bagi sepeda motor pabrikan Jepang yang mayoritas digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol.

Kampanye ini mengusung lini produk unggulan Castrol untuk roda dua, yakni Castrol POWER1 dan Castrol Activ yang telah teruji performanya, mampu membuat mesin tetap dingin, bahkan dalam perjalanan nonstop hingga 12 jam.

Kemitraan Castrol dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ sebagai pendukung performa dan perlindungan mesin motor di ajang balap merupakan bagian dari komitmen jangka panjang dari kedua belah pihak.

Castrol sendiri telah berpengalaman dalam olahraga otomotif sejak ajang Isle of Man TT pada tahun 1907, ajang kejayaan Norton dan Gilera tahun 1950an di ajang yang sama, hingga kemitraan yang erat dengan pabrikan asal Jepang, Honda dalam mengembangkan inovasi pelumas mesin dalam ajang berbagai balapan kelas dunia.

Di tahun 2023, Castrol memberikan dukungan kepada Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ di ajang kejuaraan MotoGP dengan pembalap Alex Rins yang menggunakan Motor Honda RC213V dengan mesin V4 1.000cc.

Hasil positif pun dapat dicapai melalui kemenangan Alex Rins dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ di Americas GP pada bulan April 2023 lalu, yang merupakan momen bersejarah kemenangan ke-32 bagi Tim LCR dan podium ke-104 bagi Tim LCR Honda Castrol MotoGP™.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini