Suplai Listrik Stadion Piala Dunia U-17 2023 Gunakan Pengamanan 4 Lapis

Suplai Listrik Stadion Piala Dunia U-17 2023 Gunakan Pengamanan 4 Lapis
info gambar utama

PT PLN (Persero) siap memasok listrik andal ke seluruh stadion yang menjadi tempat perhelatan FIFA World Cup U-17 2023, termasuk Jakarta International Stadium (JIS). Menurut Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, pihaknya akan menyuplai kelistrikan di JIS dengan pengamanan empat lapis.

"PLN akan gerak cepat memaksimalkan persiapan, tak hanya dari sisi pasokan listrik, tetapi juga pemeliharaan listrik, memastikan seluruh infrastruktur listrik beroperasi optimal hingga pertandingan usai," ucap dia saat melakukan inspeksi kelistrikan di JIS pada Senin (16/10/2023).

Demi memastikan listrik andal selama pertandingan berlangsung, Lasiran mengatakan bahwa sistem kelistrikan berlapis turut dipasang di tempat latihan dan hotel para atlet. Dirinya juga menyebut, setidaknya 276 personel PLN siap diterjunkan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. Bukan itu saja, 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya 2.500 kiloVolt Ampere (kVA) juga disiagakan bersama 4 Unit Gardu Bergerak (UG) total daya 3.400 kVA.

Ganti Rumput Rp6 M, Pemerintah Renovasi JIS dalam 3 Bulan Biar Sesuai Standar FIFA

PLN, kata dia, juga menyiapkan 1 unit tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek), serta 30 motor yantek, untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

“PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti,” tandas Lasiran.

Selain JIS, PLN juga akan memasok kelistrikan untuk empat lokasi lain yang menjadi arena latihan para atlet, antara lain: Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, serta Lapangan Banteng.

Siap di 2024, Stasiun KRL di Jakarta International Stadium (JIS) Dibangun

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini