Gim Karya Anak Bangsa "Faerie Afterlight" yang Rilis di Nintendo Switch dan Steam

Gim Karya Anak Bangsa "Faerie Afterlight" yang Rilis di Nintendo Switch dan Steam
info gambar utama

“Berawal prototype kami yang berjudul The Lightseeker, game ini pernah kami bawa ke Level Up KL di Malaysia dan GTR Pre-Acceleration Program di Thailand, kami mendapatkan feedback dan ilmu yang bermanfaat. Sepulang dari event tersebut, kami upgrade prototype tersebut dan berganti judul menjadi Faerie Afterlight,” jelasnya menceritakan, Kamis (26/10/2023).

Inilah Satu-satunya Pemain Indonesia di Gim FIFA 23

Gampelay yang menarik

Game Faerie Afterlight ini dikatakan Ilham terinspirasi dari filosofi dan kesenian rakyat Indonesia. Selain itu juga terinspirasi oleh banyak game-game lain seperti Hollow Knight, Ori Series, Gris, Rayman, Super Marian dan lain-lain.

Saat ini, Faerie Afterlight sudah banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia. Yang mana, 30 persen pengguna game ini berasal dari Amerika Serikat.

Sebagai informasi, game Faerie Afterlight sendiri di pasaran dijual dengan harga asli US $20. Namun dengan regional price, di Indonesia harganya menjadi hanya Rp119.999 saja.

Dalam Faerie Afterlight, para pemain akan bermain sebagai Kimo dan Wispy yang saling berteman dan bekerja sama untuk mengumpulkan pecahan-pecahan cahaya yang tersebar di dunia bernama Lumina. Dalam perjalanannya, mereka akan bertemu kawan dan lawan serta berbagai macam tantangan sebelum akhirnya mereka bertemu dengan Kradyrev, sang roh jahat yang menghancurkan cahaya dari Lumina.

Di dalam game ini, terdapat fitur yang unik yaitu pada banyak kesempatan, kita dapat mengendalikan musuh maupun lingkungan di sekitar kita untuk mengalahkan musuh maupun menyelesaikan puzzle pada suatu level.

“Faerie Afterlight adalah game premium pertama kami yang bakal rilis di PC dan konsol. Harapannya, semoga game ini banyak dimainkan dan disukai oleh para gamer. Kami saat ini membuat game baru berjudul Mirth Island,” pungkas Ilham.

Agate, Developer Gim Asal Indonesia yang Berhasil Tembus Eropa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini