Atlet Paralayang Indonesia Sabet Emas di 12th FAI World Paragliding Accuracy Championship

Atlet Paralayang Indonesia Sabet Emas di 12th FAI World Paragliding Accuracy Championship
info gambar utama

Tim paralayang Indonesia meraih hasil membanggakan di ajang 12th FAI World Paragliding Accuracy Championship yang berlangsung di Sopot, Bulgaria, pada 28 Oktober 2023. Dalam kompetisi yang berlangsung mulai 17 hingga 28 Oktober 2023, tim beregu Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari perjuangan keras Tim Indonesia yang terdiri dari Rika Wijayanti, Purnomo Alamsyah, Aris Apriansyah, dan Rizky Maulana. Selain itu, atlet paralayang putra Indonesia, Aris Apriyansyah, juga meraih satu medali perunggu.

Pada kejuaraan 12th FAI World Paragliding Accuracy Championship, terdapat empat nomor perlombaan, yaitu Accuracy Beregu, Perorangan Putra, Perorangan Putri, dan Junior (U-26), yang diikuti oleh 130 atlet dari 31 negara. Keberhasilan Tim Indonesia ini menjadi kebanggaan bagi bangsa, menunjukkan prestasi gemilang dalam kancah olahraga internasional.

Kata Media Korea Selatan tentang Penampilan Ciamik Megawati Hangestri

Pada kategori Akurasi Beregu, Tim Paralayang Indonesia berhasil mengungguli Skuad Republik Ceko dan Korea Selatan, memperoleh medali emas sementara kedua negara tersebut harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Sementara itu, pada nomor Perorangan Putra, Aris Apriansyah berhasil meraih posisi ketiga secara keseluruhan setelah mencapai jarak 10 cm dari sasaran pada ronde ke-11. Hal ini membuatnya tumbang dari atlet Cina, Yang Chen, yang keluar sebagai juara dunia serta Linus Schubert dari Jerman yang mendapatkan medali perak.

Dengan prestasi gemilang ini, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Tim Paralayang Indonesia.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil menjadi juara pada 12th FAI World Paragliding Accuracy Championship di Bulgaria, saya berharap prestasi yang sekarang di raih dapat menjadi motivasi untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.” Kata Ketum KONI Pusat dikutip dari keterangan resmi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB.FASI), para atlet, pelatih, dan official yang dengan gigih telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengembangkan olahraga paralayang di Indonesia.

Selain itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) juga menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan atas prestasi yang luar biasa ini.

Kemenpora, melalui perwakilannya dari Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora, berencana akan menyambut langsung kedatangan para atlet paralayang ini. Tim paralayang Indonesia dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada hari Senin (30/10) sore.

Capaian Medali Indonesia di Asian Para Games 2022 Melebihi Target

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini