Pandawara Group : Dari Aksi Bersih-Bersih Hingga Memperoleh Prestasi

Pandawara Group : Dari Aksi Bersih-Bersih Hingga Memperoleh Prestasi
info gambar utama

Kawan GNFI, tau gak sih, kalau ternyata sampah itu masih menjadi persoalan di negeri kita ini. Tanpa sadar sampah membuat lingkungan kita tercemar bahkan dapat menimbulkan banjir.

Namun sampah kerap kali menumpuk di berbagai titik lokasi di sekitar kita, tanpa sadar apakah kita juga termasuk penyumbang dari masalah tersebut? Sampah yang jika tidak ditangani tentu akan semakin menumpuk dan tentunya merusak lingkungan.

Hal ini seperti kabar baik bagi Indonesia karena memiliki generai muda yang datang dengan aksinya yang berfokus pada permasalahan sampah. Mereka adalah lima pemuda asal Bandung yang menginspirasi dengan aksinya, yaitu Ikhsan (21), Gilang (22), Rafly (22), Rifki (22), dan Agung (22).

Melalui aksinya membersiihkan sungai yang kotor berhasil menarik perhatian publik. Kira-kira apasih yang melatar belakangi mereka untuk terjun langsung memebersihkan sampah?

Melalui kanal YouTube Deni Sumargo dalam sesi Curhat Bang, mereka menjelaskan bahwa mereka pernah terdampak oleh banjir akibat sampah.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa titik lokasi di Indonesia pernah terdampak oleh banjir akibat sampah, baik sampah yang berada di sungai maupun selokan. Permasalahan sampah kerap kali menjadi permasalahan yang serius di negeri kita ini.

Namun melalui hal ini menjadikan Pandawara Group hadir sebagai salah satu contoh generasi muda yang dapat mencontohkan dengan aksi positif dan dapat mempengaruhi setiap lapisan masyarakat melalui aksi mulianya.

Bahkan tak heran jika aksi mereka ini menyita banyak perhatian publik bahkan hingga mancanegara. Hal ini terbukti ketika MR. BEAST, salah satu youtuber terkenal luar negeri me-follow Pandawara Group. Keren banget ya, mereka kawan GNFI.

Sejak tahun 2022 Pandawara Group memulai aksinya membersihkan sampah di beberapa titik lokasi yang ada di Indoensia, seperti Banten, Cirebon, dan beberapa lokasi lainnya. Melalui aksinya itu mereka memperoleh banyak apresiasi dari beberapa pihak.

Pandawara Group mampu membuktikan bahwa generasi muda dapat menjadi agent of change. Dengan aksinya, mereka berlima mampu menghantarkan nama Pandawara Group mampu memperoleh beberapa penghargaan, bahkan hingga dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini sesuai dengan arti nama Pandawara Group, yaitu pemuda yang memberi kabar baik, seperti yang mereka jelaska di kanal YouTube Deni Sumargo, dalam sesi Curhat Bang.

Indonesia butuh generasi yang mampu menjadikan aksinya sebagai inspirasi dan prestasi, seperti yang dilakukan oleh Pandawara Group, dengan mempelopori masyarakat untuk dapat tertib dalam membuang sampah ,serta menumbuhkan minat untuk turut serta bergotong royong, bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

Aksi Pandawara Group disambut baik oleh masyarakat yang dengan siap membantu mereka dalam membersihkan sampah dibeberapa titik lokasi yang berada di Indoensia. Tidak disangka kini Pandawara Group berhasil membersihkan 80 titik lokasi yang berada di Indonesia.

Dalam mengupayakan lingkungan bersih dari sampah, sudah seharusnya kita sebagai warga Negara Indonesia turut serta dalam menjaga lingkungan. Membersihkan sampah bukan hanya tugas Pandawara Group atau mungkin pemerintah, tapi tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik.

Kita mulai berinisiatif untuk dapat membereskan sampah di lingkungan sekitar, seperti sampah bekas kita makan dan sampah lainnya yang tentu ada dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan kita tidak membuang sampah sembarangan, itu sudah termasuk menjaga lingkungan.

Jadi mulai sekarang yuk, perduli dengan sampah disekitar kita demi lingkungan yang bersih dan sehat.

Sumber:

Youtube Deni Sumargo

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini