8 Contoh Nail Art Simple dan Elegan Terbaru Beserta Gambarnya

8 Contoh Nail Art Simple dan Elegan Terbaru Beserta Gambarnya
info gambar utama

Kawan yang kaum hawa pasti mengenal yang namanya nail art. Sebuah seni yang membuat kuku tampak lebih indah dan menarik. Kepercayaan diri Kawan pun juga akan meningkat jika menerapkan nail art pada kuku Kawan. Apalagi jika nail art yang diterapkan selaras dengan warna pakaian yang dikenakan.

Nail art sendiri tidak terlalu sulit diterapkan, karena saat ini sudah banyak gambar nail art terbaru di internet dan contoh desain nail art simple dan elegan yang bisa Kawan tiru. Adapun beberapa contohnya berikut diantaranya adalah:

Baca Juga: Pamali Jawa Punya Larangan Memotong Kuku pada Malam Hari, Ini Penjelasan Logisnya

1. Nude Chick French Tip Nails

Nail Art
info gambar

Tak sekadar simpel dan elegan, nail art ini juga akan membuat kuku tampak rapi dan bersih, serta kulit tangan jadi terlihat lebih cerah. Ini tidak lepas dari penggunaan warna nude pada nail art ini.

Selain penggunaan warna nude, nail art ini juga punya ciri lain berupa detail pada ujung kuku yang berwarna putih. Supaya makin menarik, Kawan bisa menambahkan detail berupa berlian kecil di salah satu sudut kuku. Nail art ini sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai macam outfit dari berbagai warna.

2. Gradient Color Nail Art

Nail Art
info gambar

Bagi Kawan yang suka bereksplorasi dengan gradasi warna, nail art simple 2 warna ini patut dicoba. Lewat nail art ini, Kawan bisa menggunakan gradasi warna tua atau muda ke atas kuku Kawan. Warna neon cerah dan pastel adalah dua contoh warna yang bisa dipakai jika menggunakan nail art ini.

Jika Kawan ingin memakai nail art ini, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Oleskan terlebih dulu base colour atau warna dasar pada kuku. Disarankan untuk menggunakan warna dasar yang cerah atau muda. Seperti biru muda atau hijau muda.
  • Oleskan warna yang lebih tua di atas base colour tersebut hanya sampai sebatas setengah kuku saja.
  • Sapu warna yang lebih tua itu dengan kapas atau kuas secara perlahan sampai membentuk gradasi warna yang menarik.

3. Nail Art Love

Nail Art
© Beauty & Hairdressing

Nail art satu ini sangat cocok untuk Kawan yang ingin memakai nail art yang simpel, elegan, dan cute secara bersamaan. Untuk menerapkan nail art ini, Kawan terlebih dulu harus mengoleskan base colour yang Kawan suka ke atas kuku Kawan.

Setelah itu, Kawan bisa membuat motif love (♥️) diatas base colour tersebut. Disarankan agar warna motif love yang Kawan pakai berbeda dengan warna base colour yang sudah Kawan gunakan. Hal itu dilakukan agar nail art Kawan jadi kaya warna, serta membuat motif love-nya jadi mudah terlihat.

Khusus untuk motif love, Kawan bisa membuatnya dengan memakai brush khusus. Bisa juga menggunakan stiker berbentuk love.

4. Line Nail Art

Nail Art
info gambar

Kalau nail art simple 2 warna ini tergolong unik karena menggunakan motif garis abstrak di atas base colour. Untuk menerapkannya, Kawan hanya perlu mengoleskan base colour, kemudian buat garis abstrak menggunakan liner brush khusus. Nail art ini bisa memberikan keunikan tersendiri pada tampilan outfit Kawan.

Apapun gaya fashion kamu, desain line nail art menjadi opsi yang cocok untuk dipadukan dengan bermacam-macam gaya kamu. Dari yang simple hingga mewah, terdapat beberapa desain line nail art yang bisa digunakan diantaranya yaitu crisscross lines delight, golden stripes, heavenly white and gold line nails, lavender nails, wavy reds, gilded half moon dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Perawatan Tradisional Perempuan Indonesia yang Dapat Membantu Perlambat Penuaan Dini

5. Glitter Nails

Nail Art
info gambar

Sesuai namanya, nailart ini bisa membuat kuku Kawan jadi lebih berkilau (glitter). Nail art ini bisa diterapkan dengan mengoleskan base colour berwarna merah muda di atas kuku Kawan. Pada salah satu kuku, Kawan bisa menaburkan glitter di atas base colour kuku tersebut. Nail art ini cocok digunakan saat Kawan akan pergi ke pesta.

6. Glazed Donut Nails

Nail Art
info gambar

Nail art ini kini banyak digunakan setelah dipopulerkan Hayley Bieber beberapa waktu lalu. Untuk menerapkannya, Kawan harus mengoleskan base colour berwarna putih susu terlebih dulu. Baru setelahnya lapisi dengan cat kuku berkilau untuk menciptakan kesan bahwa kuku Kawan berkilau bagai kaca.

Baca Juga: Perawatan Wajah Ala Masyarakat Gorontalo, Mohibadaa Namanya

7. Wavy Red

@‌NAILSINC / INSTAGRAM
info gambar

Nail art simple ini memang terkesan sederhana tapi tetap terlihat menarik untuk dipadupadankan dengan gaya kamu. Desain garis abstrak pada nail art ini memberikan efek yang sederhana namun juga memikat dan elegan dengan garis abstrak warna merahnya mewah.

8. Gilded Half Moon

© @‌PAINTBOXNAILS / INSTAGRAM
info gambar

Nail art simple ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bergaya dengan tema elegan. Warna emas teal dan metalik yang berpadu membentuk gambar setengah bulan ini memunculkan gaya elegan dan juga mewah.

Itulah beberapa contoh nail art simple dan elegan dari GNFI. Semoga bisa menjadi referensi untuk Kawan yang ingin memperindah kuku dengan nail art.

Referensi:

https://www.zalora.co.id/blog/kecantikan/contoh-nail-art-simple/

https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-6924238/10-inspirasi-nail-art-terbaru-yang-simpel-dan-elegan-bisa-dicoba

https://www.igelbeauty.com/blogs/lifestyle/12-line-nail-art-designs-you-should-line-up-for

https://www.byrdie.com/easy-nail-art-ideas-4775663

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
MS
AS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini