5 Pantai di Blitar yang Wajib Kawan Kunjungi

5 Pantai di Blitar yang Wajib Kawan Kunjungi
info gambar utama

Wisata pantai, hamparan pasir disertai ombak air laut menerjang tanah tepian yang menyegarkan mata dan tubuh. Saat ini wisata alam menjadi primadona berbagai orang yang ingin keluar dari hiruk pikuk pekerjaan maupun sekolah. Wisata pantai salah satu dari sekian banyak wisata alam yang orang-orang sukai.

Blitar, mempunyai beragam pilihan pantai yang patut kawan jelajahi. Mulai dari pantai yang pasirnya puih sampai dengan warna hitam. Dahulu pantai-pantai di blitar banyak yang belum diketahui oleh orang banyak. Namun, semenjak terbangunnya JLS (Jalur Lintas Selatan) banyak pantai-pantai yang aksesnya tertutup sudah bisa terbuka. Apa saja pantai-pantai di blitar yang kawan harus ketahui dan jelajahi? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Masjid Sultan Suriansyah, Masjid Tertua di Kalimantan Berusia 500 Tahun

1. Pantai Serang

Pantai serang terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pantai yang mempunyai gugusan pasir hitam luas dipesisir laut, dan juga menjadi salah satu wisata pantai favorit di Blitar. Mempunyai banyak warung-warung yang bisa menjadi tempat santai sembari melihat langsung Samudra Hindia yang amat menakjubkan saat dilihat dari kejauhan.

Pantai Serang dapat ditempuh dari pusat kota blitar dengan jarak 41,7 km dan dengan jarak tempuh 1 jam 16 menit.

2. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo berlokasi di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pantai yang sepi pungunjung ini dikenal dengan julukan “Raja Ampat dari Blitar” dilihat dari atas pantai, terdapat pulau-pulau kecil khas seperti raja empat.

Namun, sangat disayangkan dipinggir pantai banyak karang, sehingga tidak dianjurkan untuk berendam. Di sisi lain, air laut yang bersih disertai warna pasir berwarna kecoklatan membuat pengunjung bisa santai sambil melihat disekeliling pantai.

Pantai Peh Pulo dapat ditempuh dari pusat Kota Blitar dengan jarak 44,4 km dan waktu tempuh 1 jam 34 menit.

3. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai dengan berbagai penjual Ikan yang ada di sekitarnya. Mempunyai air laut biru bersih dan dikombinasikan pasir pantai putih, sehingga sangat indah jika diliat oleh mata yang memandanginya.

Tambakrejo menjadi salah satu objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Berdampingan bersama kampung nelayan dan banyaknya kuliner ikan yang ada disekitarnya. Orang-orang tak hanya berendam santai dipinggiran pantai, tetapi menikmati olahan ikan yang dijajakan para penjual.

Pantai Tambakrejo dapat ditempuh dari pusat Kota Blitar dengan jarak 30 km dan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Menuju Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Berkelanjutan, Beberapa Aspek Sudah Terpenuhi

4. Pantai Pangi

Pantai Pangi terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Pangi mempunyai pasir berwarna putih yang memanjangkan mata, lokasi pantai yang diapit oleh batu karang menjadikan air laut yang menghampiri tepian pantai dapat diredamkan dengan baik.

Sehingga air laut tidak terlalu besar saat sampai di kulit pengunjung yang berendam. Bibir pantai yang sangat luas disertai air laut biru, dan karang batu menambah nilai tambah wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangi.

Pantai Pangi dapat ditempuh dari pusat Kota Blitar dengan jarak 45 km dan waktu tempuh 1 jam 40 menit.

5. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit tak jauh dari Pantai Tambak Rejo yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai yang berselahan dan terpisah dengan bukit ini tak begitu popular. Kelebihan dari pantai ini adalah hambaran pasir putih serta laut biru yang masih sepi dan alami. Suasana tersebut yang membuat pengunjung merasakan lebih tenang saat mengunjungi Pantai Gondo Mayit.

Pantai Gondo Mayit dapat ditempuh dari pusat Kota Blitar dengan jarak 30 KM dan waktu tempuh sekitar 1 Jam.

Masih banyak pantai yang belum disebutkan di atas. Namun, jika kawan mengunjungi Blitar. Kawan patut untuk mengunjungi pantai yang sudah di sebutkan. Saat ini, pemerintah berupaya melakukan berbagai perkembangan dan perbaikan untuk mendatangkan para wisatawan berkunjung ke Blitar.

Dihadiri Ratusan Ribu Masyarakat, Pesta Rakyat Siap Diselenggarakan di Danau Toba

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RK
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini