Pagelaran Seni Budaya RI Mengisi Kemegahan Sydney Opera House di Australia

Pagelaran Seni Budaya RI Mengisi Kemegahan Sydney Opera House di Australia
info gambar utama

Pertunjukan budaya hingga peragaan busana bertajuk “Indonesian by the Harbour” akan mengisi kemegahan Opera House Sydney di Australia, pada 25 November 2023 mendatang. Acara ini menjadi ajang berinteraksi bagi karya dan talenta muda di kedua negara.

“Bayangkan Sydney Opera House yang ikonik dan kemegahan Harbour Bridge sebagai latar belakang pemandangan langsung dari kepulauan Indonesia,” ujar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dalam siaran persnya yang dilansir dari Antara, Senin (20/11).

Pagelaran yang terbuka untuk seluruh publik Sydney dan umum itu akan menampilkan tarian lokal Indonesia dengan koreografi yang rumit oleh Tari Suara Indonesia. Selain itu, ada pula peragaan busana dalam busana batik modern dari Batik Chic.

RI Dapat Hibah Rp500 Miliar dari Australia Melalui Program KONEKSI

Hadirkan talenta musik

Indonesia Modest Fashion Show itu juga akan menampilkan keragaman dan kecanggihan busana santun Tanah Air secara elegan. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh suara merdu dari jebolan ajang musik The Voice Australia, Masha Mnjoyan.

“Festival ini bukan hanya sekadar pertunjukan, namun juga interaksi, di mana talenta musik lokal seperti Masha Mnjoyan, dari The Voice Australia, dan irama dinamis rapper GC Worldwide, menambahkan sentuhan modern pada musik tradisional,” tulis keterangan tersebut.

Indonesia by the Harbour merupakan kolaborasi antara KJRI Sidney dengan Garuda Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bespok3, sebuah penyelenggara acara (event organizer) yang terkenal dalam menguratori pengalaman yang memikat

Selama satu hari penyelenggaraan, festival tersebut menampilkan komunitas, budaya, dan kreativitas bersatu untuk menceritakan kisah Indonesia dalam sebuah narasi tentang kekayaan dan keragaman masyarakat yang memeriahkan gedung Opera House Sydney.

Belasan Benda Seni Budaya Indonesia Mejeng di Markas Besar UNESCO

Referensi:

Antara. Indonesia by the Harbour Pamerkan Tari dan Busana Lokal di Sydney. https://www.antaranews.com/berita/3830553/indonesia-by-the-harbour-pamerkan-tari-dan-busana-lokal-di-sydney

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini