AIESEC in UNILA Mengadakan Leaders Youth Conference 2023

AIESEC in UNILA Mengadakan Leaders Youth Conference 2023
info gambar utama

Lampung - Pada tanggal 3-5 November 2023 AIESEC in Unila mengadakan Leaders Youth Conference (LYC) di Hotel Chandra Inn. LYC merupakan acara tahunan AIESEC in Unila yang didedikasikan untuk para anggota dan anggota baru.

Tujuannya adalah untuk menginspirasi visi dan tujuan dengan berfokus pada menciptakan dampak melalui kepemimpinan dan peran anggota, melepaskan pembuat perubahan di dalam diri dengan membantu para delegates membayangkan jalur dan potensi dampak mereka, dan bertujuan untuk memimpin menuju perubahan yang berdampak dengan membekali para anggota dengan keterampilan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai AIESEC serta mendorong inner and outer journey untuk pertumbuhan pribadi.

Tema utama yang diusung adalah "Navigating Your Inner Ocean to Uncover Your Outer Potential." Artinya bahwa LYC bertujuan untuk menavigasi visi, tujuan, dan keterampilan di dalam diri para delegates agar mereka dapat memahami diri mereka sendiri.

Pada LYC 2023, terdapat beberapa sesi yang dibawakan oleh Chair, Fasilitator Internal, dan Fasilitator Eksternal. Agillia Brilliana Sari, Local Committee President (LCP) AIESEC UPNVY saat ini, berperan sebagai Chair yang membawakan sesi dengan tujuan untuk memimpin LYC dengan membuka sesi setiap harinya, menyampaikan materi yang mendalam, menutup sesi dengan menyimpulkan materi per hari, dan melakukan refleksi mendalam melalui sesi pembuka, pagi, malam, dan penutup.

Untuk fasilitator internal adalah Executive Board AIESEC di Unila, termasuk LCP dan seluruh Local Committee Vice President (LVCP). Serta terdapat dua fasilitator eksternal, yaitu Mega Sukma Gayatri dari Cakap yang membawakan sesi berjudul "From Burnout to Balance: Seni Manajemen Energi" di hari kedua. Serta Sonia Balqist, alumni LCVP of Member Experience AIESEC in Unila 2020 yang membawakan sesi berjudul "Defining the Line: Akuntabilitas di hari ketiga".

Setiap harinya LYC membawakan topik yang berbeda. Topik pada hari pertama adalah Inspiring Vision and Purpose. Terdapat beberapa sesi, seperti AIESEC Essence, Indonesia is a Home, dan AIESEC Portfolio. Topik pada hari kedua adalah Unleashing the Changemaker Within. Sesi yang ada adalah A2025 Unmasked, From Burnout to Balance: The Art of Energy Management, Functional Track, Treasure of Krakatau, Partner Gathering.

Partner Gathering merupakan kegiatan yang bertujuan untuk saling mengenal antara stakeholder dan anggota AIESEC di Unila dengan menghadirkan talkshow yang penuh wawasan.

Sesi ini juga ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada para stakeholder yang telah berkolaborasi dan mendukung AIESEC in Unila dalam meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia melalui program-program yang kami jalankan. Narasumber dalam talkshow ini berasal dari Sun Education, Muara Cafe and Space.

Selain itu, terdapat juga acara spesial setiap sesi akhir hari pertama dan kedua. Pada hari pertama, bertemakan Fiti Party yang diisi dengan beberapa sesi yang menyenangkan agar para delegates dapat lebih terlibat. Tema acara ini adalah tropis, oleh karena itu para anggota mengenakan pakaian dan aksesoris tropis untuk ikut merasakan suasana tropis.

Di hari kedua, ada Moonlit Gala Night. Ini adalah malam yang diisi dengan sesi penghargaan dan pengakuan untuk memberikan apresiasi kepada beberapa delegates yang berprestasi. Acara tersebut juga diisi dengan pertunjukan pertunjukan yang memukau oleh para delegates dan sesi permainan yang menyenangkan. Pada Gala Night ini, seluruh delegates mengenakan pakaian formal berwarna hitam dan putih.

Topik hari terakhir adalah “Lead the Flow to impact”. Pada hari terakhir ini, sesi yang diberikan adalah Defining the Line: Accountability, Find Your Truth Within Yourself, My Collaborator, and My AIESEC Adventure. Pada sesi penutup di akhir hari ketiga, Chair melakukan refleksi mendalam kepada para anggota mengenai perjalanan mereka di AIESEC.

Oleh karena itu, AIESEC in Unila berharap seluruh delegates, yang merupakan para anggota dan anggota baru AIESEC in Unila dapat menemukan dan menyadari kesempatan apa saja yang dapat mereka ambil selama di AIESEC untuk pengembangan diri dan berani menghadapi tantangan di masa depan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini