Deretan Mobil Bekas Paling Dicari Sepanjang 2023, Adakah Avanza dan Xenia?

Deretan Mobil Bekas Paling Dicari Sepanjang 2023, Adakah Avanza dan Xenia?
info gambar utama

Apa saja deretan mobil bekas yang paling dicari sepanjang 2023? Adakah Toyota Avanda dan Daihatsu Xenia yang kerap dijuluki mobil sejuta umat?

Mobil bekas sering menjadi pilihan utama bagi banyak masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan. Pertama, harga mobil bekas cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru. Orang-orang sering mencari mobil bekas yang masih dalam kondisi baik sebagai alternatif untuk mendapatkan mobil dengan fitur yang diinginkan tanpa harus membayar harga mobil baru.

Selain itu, pasar mobil bekas di Indonesia cukup luas, dan ada beragam pilihan mobil bekas dari berbagai merek dan model. Konsumen punya banyak opsi dalam hal harga, jenis kendaraan, dan kondisi mobil.

Mencari mobil bekas pun tak sulit. Banyak showroom mobil bekas yang bertebaran di berbagai daerah, juga marketplace daring yang memungkinkan penjual mobil bekas menampilkan iklannya. Calon pembeli tinggal perlu memeriksa riwayat kendaraan, melakukan pengecekan kondisi mesin dan bodi, serta memastikan legalitas dokumen-dokumen yang diperlukan saat memilih mobil bekas.

“Pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru," ujar Direktur OLX Agung Iskandar.

Mobil Listrik Ora 3 yang Imut ini Akan Diproduksi di Bogor

Deretan Mobil Bekas Paling Dicari

Lantas, apa mobil bekas yang paling dicari sepanjang tahun 2023 ini. Selaku salah satu marketplace daring, OLX punya datanya.

Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX, tiga besar tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

Kemudian untuk merek-merek mobil yang paling banyak diminati, ternyata konsumen masih setia dengan merek populer. Termasuk salah satunya Toyota Avanza yang kerap dijuluki mobil sejuta umat.

Selain Toyota Avanza, merek-merek mobil lain yang juga banyak dicari yakni Toyota Kijang Innova,
, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner. Bisanya, konsumen mencari mobil-mobil tersebut dengan rentang harga mulai 100 jutaan.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahuntahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.

Dari segi warna, data OLX juga menunjukkan bahwa konsumen paling banyak mencari mobil dengan warna hitam. Selain hitam, warna lain yang juga banyak dicari adalah putih dan silver.

Optimalisasi Mobil Listrik Di Era Industri 5.0

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini