Apa itu Sasimo? Bahasa Gaul yang Sedang Tren Belakangan Ini

Apa itu Sasimo? Bahasa Gaul yang Sedang Tren Belakangan Ini
info gambar utama

Dari waktu ke waktu, kita mendengar berbagai kata-kata baru yang merupakan istilah atau slang bahasa gaul yang kerap dipakai oleh generasi muda. Salah satu dari sekian banyak bahasa gaul yang belakangan ini sedang banyak digunakan adalah “sasimo”

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya mengenai apa arti dari kata yang satu ini. Apalagi di dalam media sosial seperti TikTok, Instagram, atau Twitter penggunaan kata yang satu ini banyak sekali ditemui.

Kalau memang Kawan GNFI penasaran dengan arti kata yang satu ini, mari kita ketahui secara lebih lanjut soal arti dan penggunannya ya.

Dari Wibu, Pelakor, Hingga Mabar! 10 Istilah Gaul Ini Ternyata Sudah Masuk Dalam KBBI

Jadi, sasimo artinya apa?

Kata “sasimo” sendiri sebenarnya merupakan sebuah singkatan.

Yang mana, kepanjangannya adalah “sana sini mau”. Kata “mau” kerap kali disebutkan sebagai “mo” agar lebih mudah untuk diucapkan.

Sehingga terciptalah kata “sasimo” yang umum digunakan oleh anak-anak muda saat ini.

Lalu, bagaimana penggunaan kata yang tepat atau bagaimana konteks yang pas untuk menggunakan kata yang satu ini?

Lebih tepatnya, konteks untuk penggunaan kata “sasimo” ini cocok untuk berbagai hal yang berkaitan dengan hubungan atau percintaan.

Baca juga : Kenalan dengan Skena dan Ciri-Cirinya

Contoh dan ciri-ciri sasimo

Sebagai contoh kalimatnya, berikut ini bisa Kawan GNFI jadikan gambaran agar semakin paham:

Si Yanto tuh cowo yang sana-sini mau, kemarin aja Lulu diajak jalan. Padahal dia kan udah jadian sama Lisa. Terus katanya dia juga sempet diem-diem pacaran sama Yati,”

Kira-kira seperti itu contohnya. Kata ini tidak cuma berlaku buat laki-laki, tetapi juga buat perempuan.

Buat ciri-cirinya, orang yang cocok disebut sebagai “sasimo” biasanya suka berbohong kepada pasangannya. Selain itu, dia juga kerap tidak serius ketika menjalin hubungan dengan seseorang, terkesan main-main saja.

Lalu, kalau orang tersebut juga suka gonta-ganti pasangan dalam satu waktu, dalam jangka waktu sangat singkat, atau ketika masih punya pasangan, maka dia cocok untuk disebut “sasimo

Jadi, bisa kita simpulkan kalau orang yang sasimo juga bisa disebut sebagai murahan. Sampai sini, apakah Kawan GNFI sudah paham soal sasimo?

Makna Kata Gamon, Slang Gaul yang Memadukan Dua Bahasa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

MM
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini