10 Pokémon Hiasi Pikachu Jet Garuda Indonesia, Terbang Februari 2024

10 Pokémon Hiasi Pikachu Jet Garuda Indonesia, Terbang Februari 2024
info gambar utama

PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company meluncurkan dua unit Pikachu Jet Boeing 737-800NG. Pesawat itu mulai terbang pada Februari 2024.

Kedua sisi pesawat dihiasi gambar sepuluh tokoh Pokémon, desainnya diadaptasi dari keindahan budaya serta kekayaan alam dan laut Indonesia. Badan pesawat sebelah kiri bertemakan laut, berhiaskan gambar Pokémon Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, dan Butterfree. Sementara itu, di badan pesawat sebelah kanan yang bertemakan gunung, terdapat gambar Pokémon Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

Pikachu Jet terelasisasi berkat kolaborasi bersama melalui program “Pokémon Air Adventures” milik Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Kerja sama ini kami laksanakan untuk menghadirkan keceriaan di tengah masyarakat melalui sebuah produk, layanan, pengalaman penerbangan, dan wisata terbaik,” ujar Ade R. Susardi, Director of Service and Commercial Garuda indonesia, dalam konferensi pers Pikachu's Indonesia Journey, Kamis (11/1/2024).

Sejarah Baru, Garuda Indonesia Terbang Perdana dengan Bioavtur Ramah Lingkungan

Ade menyebut, desain Pikachu Jet menggambarkan keindahan budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia, dari laut sampai hutan. Pesawat ini akan beroperasi untuk penerbangan domestik dan internasional. Layanan tematik Pokémon bakal hadir di berbagai touch point, mulai dari pre-flight,in-flight, hingga post flight. Pokémon akan terpampang dalam layar LED di selected check-in counter area dan boarding gate, serta tayangan Pokémon Kids TV di media in-flight entertainment.

Garuda Indonesia ingin menghadirkan excitement bagi pengguna jasa, melalui hadirnya brand Pokémon di touch point layanan penerbangan. Excitement itu juga bakal muncul dalam bentuk produk merchandise yang bisa didapatkan pelanggan melalui GarudaShop.

“Memiliki misi yang sama dengan The Pokémon Company untuk terus menghadirkan greater impact bagi masyarakat, kehadiran Pikachu Jet ini diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa melalui hadirnya pengalaman penerbangan yang berbeda,” tutup Irfan.

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Resmi Penghargaan Musik Terbesar Korea Selatan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini