Garuda Indonesia Jadi Maskapai Resmi Penghargaan Musik Terbesar Korea Selatan

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Resmi Penghargaan Musik Terbesar Korea Selatan
info gambar utama

PT Garuda Indonesia ditunjuk sebagai maskapai penerbangan resmi atau officialairline Golden Disc Awards ke-38, ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan. Acara ini bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, (6/1/2024).

Penetapan Garuda Indonesia sebagai official airline brtepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan. Golden Disc Awards baru pertama kali diadakan di Indonesia. Namun, acara ini sukses terselenggara di beberapa negara, seperti Jepang, China, Malaysia, dan Thailand.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan tambahan rute Jakarta–pada 7 Januari 2024. Dia menganggap penyelenggaraan Golden Disc Awards 2024 menjadi langkah strategis Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen pemerintah untuk mempercepat pemulihan pariwisata nasional.

“Sekaligus menjadi representasi semangat perusahaan dalam menghadirkan konektivitas udara yang menghubungkan destinasi-destinasi utama para pengguna jasa, baik dalam negeri maupun internasional,” ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2023).

Sejarah Baru, Garuda Indonesia Terbang Perdana dengan Bioavtur Ramah Lingkungan

Menurutnya, melalui layanan penerbangan yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia, mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight, para penumpang akan mendapatkan pengalaman penerbangan yang berbeda. Di samping itu, momentum kali ini akan memperkenalkan Indonesia ke penduduk dunia, khususnya penggemar musik Korea Selatan untuk menikmati berbagai pilihan destinasi unggulan di Tanah Air.

Irfan menjelaskan, Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan langsung dari dan menuju Korea Selatan melalui Jakarta dan Bali sebanyak 8 kali setiap minggu. Seiring dengan aktivitas pariwisata global yang kian tumbuh, Garuda Indonesia secara bertahap akan meningkatkan frekuensi penerbangan di rute-rute yang menjadi preferensi masyarakat, salah satunya Seoul–Denpasar. Rute ini bakal ditingkatkan dari 2 kali smeinggu pulang pergi (pp), menjadi empat kali seminggu. Rencana tersebut telah direalisasikan mulai Desember 2023.

Kemudian, jadwal penerbangan Seoul–Denpasar akan dilayani dengan nomor penerbangan GA 871 dan diberangkatkan dari Incheon International Airport pada pukul 11:35 LT, lalu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada pukul 17:45 LT. Sementara itu, penerbangan Denpasar–Seoul akan dilayani dengan nomor penerbangan GA 870 dan diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 01:30 LT, lalu tiba di Seoul pada pukul 09:15 LT.

“Hadirnya Garuda Indonesia sebagai official airline pada gelaran musik terbesar di Korea Selatan ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan kami untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai gelaran kegiatan, khususnya berskala internasional yang dilaksanakan di Indonesia,” pungkas Irfan.

Angkasa Pura I dan II Merger, Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 di Dunia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini