Festival MudaBerdaya: Festival Akal Pemikiran, Nalar, dan Logika Pertama di Indonesia

Festival MudaBerdaya: Festival Akal Pemikiran, Nalar, dan Logika Pertama di Indonesia
info gambar utama

MudaBerdaya adalah wujud pemberdayaan dengan visi melahirkan anak muda Indonesia yang “Berdaya Sejak Muda” dengan berbagai program, di antaranya adalah fundraising dan kewirausahaan untuk organisasi sekolah dan kampus. Selain itu, dukungan juga dihadirkan dengan adanya program yang berkecimpung pada bidang pendidikan filsafat, etika, Ilmu pengetahuan, dan kreativitas untuk anak muda.

Dengan demikian, MudaBerdaya dapat mengamplifikasi nilai-nilai Anak Muda Indonesia yang cerdas secara intelektual, memiliki mental yang sehat, dan spiritualitas yang kuat.

Kawan GNFI, perjalanan bangsa Indonesia selama 78 tahun hingga kini, tentunya juga karena peran anak muda di dalamnya. Revolusi perlawanan terhadap penjajah hingga aksi turun ke jalan menuntut reformasi juga atas kontribusi pemuda tanah air.

Mengenal Ketapanrame Mojokerto, Desa Wisata Terbaik yang Jadi Sorotan Debat Cawapres

Hanya saja, hal ini diikuti dengan sejumlah fenomena yang yang berlawanan. Banyak anak muda yang justru juga ‘berperang’ melawan isu identitas diri, kesehatan mental, defisit literasi, hingga persoalan relasi sosial, dan empati.

Sebab inilah, Festival MudaBerdaya, diwujudkan. Dengan mengusung topik tentang Festival Akal Pemikiran, Nalar, dan Logika, acara ini kali hadir pertama di Indonesia dan akan diselenggarakan pada 27 Januari 2024 di Auditorium Sanctuary, Menara Kuningan Jakarta.

Beberapa pembicara top akan dihadirkan, mulai dari Rocky Gerung, Raditya Dika, Kang Maman, Ferry Irwandi, Bhante Dhirapuñño, Guru Gembul, Iyas Lawrence, Maya Hasan, Patra Gumala, Cania Citta, dan Fauzan Al Rasyid.

Beragam tema menarik ala pemuda akan dibahas bersama, mulai dari Cinta dan Perbudakaannya, Tirani Asumsi, Penjajahan dalam Pikiran, Hidup yang Egois, dan Hustle Culture.

Festival ini mencoba membangun literasi dan narasi tentang keresahan, fenomena, realitas dan problem nyata anak muda Indonesia. Harapannya, anak-anak muda mendapat penalaran yang sehat berbasis Filsafat, Pengetahuan (Sains), Etika, dan Moral.

Blitar Park, Taman Hiburan dengan 28 Wahana Atraksi di Jawa Timur

Btw, perhelatan ini terbuka bagi setiap anak muda yang ingin mengembangkan diri menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual dan memiliki kepribadian, mental, dan spiritualitas yang kuat.

Tiket tersedia di Kiostix, dan untuk info lebih lengkap, silakan cek Instagram @mudaberdaya.id .

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini