Mulai Perjalanan Anda! Thailand Pertimbangkan Visa Khusus 90 Hari bagi Penggemar Muay Thai

Mulai Perjalanan Anda! Thailand Pertimbangkan Visa Khusus 90 Hari bagi Penggemar Muay Thai
info gambar utama

Thailand baru-baru ini merencanakan untuk memperkenalkan program visa khusus bagi wisatawan asing yang tertarik untuk berlatih Muay Thai di negara tersebut. Program ini akan memungkinkan mereka memperpanjang masa tinggal mereka hingga 90 hari.

Pemerintah Thailand telah membentuk Komite Strategi Kekuatan Lunak Nasional, yang dipimpin oleh Paetongtarn Shinawatra sebagai wakil ketua dewan. Komite ini bertujuan untuk mempromosikan kekuatan lunak Thailand di berbagai sektor, termasuk festival, pariwisata, kuliner, seni, desain, olahraga, musik, sastra, film, drama, mode, dan permainan. Salah satu fokus utamanya adalah promosi Muay Thai, olahraga tinju tradisional Thailand.

Sebelumnya, wisatawan asing yang datang ke Thailand untuk berlatih Muay Thai diberikan visa turis selama 60 hari. Dengan diperkenalkannya visa khusus ini, mereka akan dapat memperpanjang masa tinggal mereka hingga 90 hari. Namun, informasi rinci tentang kapan visa khusus ini akan resmi tersedia masih belum diketahui.

Melalui inisiatif ini, Pimon Sriwikorn, Penasihat Perdana Menteri Thailand, menyatakan bahwa program ini tidak hanya akan meningkatkan kesadaran akan Muay Thai di kalangan orang asing, tetapi juga menandakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan standar pelatihan Muay Thai dan kualitas pelatih. Departemen Pengembangan Keterampilan akan mengatur sesi pelatihan khusus untuk instruktur Muay Thai, dan setiap instruktur akan menerima sertifikat setelah menyelesaikan sesi tersebut.

Pemerintah juga akan mendorong pelatih Muay Thai yang bersertifikasi di Thailand untuk menyelenggarakan pelatihan di negara tersebut. Langkah ini tidak hanya akan memperkenalkan Muay Thai di tingkat internasional tetapi juga menciptakan kesempatan bagi pelatih Thailand untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Pimon juga menyarankan bahwa mereka yang tertarik untuk berlatih Muay Thai dapat menemukan kelas-kelas terjangkau yang dipimpin oleh pelatih tepercaya menggunakan layanan pemesanan dan pembayaran yang aman melalui situs web Now Muay Thai (www.nowmuaythai.com).

Menurut laporan yang disampaikan oleh Pimon pada April tahun lalu, terdapat lebih dari 4.000 pusat pelatihan Muay Thai di seluruh dunia, dengan sekitar 60.000 hingga 70.000 wisatawan asing mengunjungi Thailand untuk berlatih Muay Thai setiap tahunnya. Banyak petinju asing aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi Muay Thai yang diselenggarakan di Thailand. Oleh karena itu, inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata olahraga di Negeri Senyum.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Diandra Paramitha lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Diandra Paramitha.

Terima kasih telah membaca sampai di sini