Bakmi dan Nasi Goreng Jadi Favorit di Festival Kuliner Universitas Adamson, Filipina

Bakmi dan Nasi Goreng Jadi Favorit di Festival Kuliner Universitas Adamson, Filipina
info gambar utama

Indonesia menjadi salah satu booth favorit pengunjung dalam acara Festival Kuliner Taste of the World di Universitas Adamson, Filipina. Nasi goreng dan bakmi goreng dikabarkan menjadi hidangan yang paling menggugah selera.

“Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa menunjukkan minat besar terhadap hidangan khas Indonesia yang disajikan di ‘booth’ pameran, seperti nasi goreng dan bakmi goreng. Hal ini terlihat dari antrean yang sangat panjang untuk bisa mendapatkan hidangan tersebut,” tulis pernyataan resmi KBRI Manila.

Partisipasi Indonesia dalam festival kuliner tersebut berhasil memberikan pengalaman berharga bagi pengunjung tentang keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia. Antusiasme pengunjung yang tinggi membuktikan bahwa Indonesia memiliki daya tarik di kancah global.

Baca juga Surga Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang

Angklung menambah kemeriahan

Taste of the World merupakan festival makanan internasional dengan target pengunjung utama mahasiswa Universitas Adamson, baik lokal maupun internasional yang berasal dari 31 negara. Tahun ini, 11 negara berpartisipasi dari Bangladesh, Italia, Nigeria, hingga Rusia.

Dengan mengusung tema “Global Tastes, Local Vibes: Uniting the Adamsonian Community in an International Culinary Adventure,” acara ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi lintas budaya di kalangan pelajar, karyawan, dan tamu undangan.

Indonesia tak hanya memperkenalkan kuliner, tetapi juga memberikan informasi seputar beasiswa pendidikan, kelas bahasa Indonesia, dan kuis untuk menguji pengetahuan mahasiswa internasional tentang Indonesia.

Para mahasiswa sekaligus pengunjung festival dikabarkan sangat bersemangat karena KBRI Manila menyiapkan hadiah berupa produk-produk Indonesia, seperti minuman teh, kopi, permen, makanan ringan, kopi instan, dan mie instan.

Pertunjukan Angklung
info gambar

Festival juga semakin meriah dengan pertunjukan musik Angklung yang dibawakan oleh anggota DWP dan staf KBRI Manila. Para pengunjung juga diajak memainkan alat musik tradisional Sunda ini bersama-sama.

Sebagai informasi, Universitas Adamson merupakan perguruan tinggi swasta di Filipina. Menurut World Unviversity Rankings, Adamson masuk dalam Top 5 universitas di Filipina dan berada di posisi ke-88 se-Asia Tenggara.

Baca juga Dari Filipina, Jokowi Bawa Pulang Kontrak BUMN Rp8,5 Triliun

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini