Tuai Respon Positif, Debut Jay Idzes Pada Laga Indonesia VS Vietnam

Tuai Respon Positif, Debut Jay Idzes Pada Laga Indonesia VS Vietnam
info gambar utama

Pada Kamis 21 Maret 2024 semalam, laga Timnas Indonesia ys Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Skuad Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0. Skuad Timnas Indonesia menuai banyak respon positif pada liga semalam terutama Jay Idzes, pemain naturalisasi keturunan Belanda yang baru debut di Skuad Timnas Indonesia. Permainan luar biasa Jay Idzes menjadi harapan baru bagi Timnas Indonesia.

Netizen ramai-ramai memuji permainan Jay Idzes semalam, Jay Idzes langsung menjadi topik hangat di berbagai platform media sosial. Di platform X (Twitter) banyak cuitan yang mencapai ribuan like yang memuji permainan Jay Idzes.

“Goal Egy memang penting, tapi harus angkat topi untuk pemain ini, namanya Jay Idzes” (@registaco)

“The Great Indonesian Wall, Jay Idzes man of the match!’ (@garistengah_id)

Jay Idzes memang berhasil debut menjadi pemain bek solid di lini belakang Timnas Indonesia. Jay Idzes juga konsisten mendapat tepuk tangan dari penonton di GBK karena permainan solidnya setiap berhasil menepis serangan "tujuh hari tujuh malam" dari Vietnam.

Baca juga : Profil Jay Idzes, Pemain Belakang Timnas Indonesia yang Dapat Julukan Jayadi dari Netizen

Shin Tae-yong (STY), sang pelatih juga memberikan pujian pada debut permainan Jay Idzes semalam, STY merasa sangat puas dengan permainan Jay Idzes. Jay Idzes juga merupakan pemain yang dipertahankan STY untuk bermain penuh selama pertandingan. STY memberikan komentar positif pada media akan dua pemain yang debut pada laga pertandingan ini diantaranya tentu Jay Idzes dan pemain satunya lagi yaitu Nathan Tjoe-A-On. "Jay dan Nathan, keduanya bermain baik. Terutama Jay, sangat baik,". Jay bermain dengan sangat baik. Nathan juga tidak bermain buruk. Selain terbatasnya waktu, bahasa juga sedikit menjadi pengambat Jay dan Nathan untuk memahami taktik, tetapi saya bersyukur mereka bermain bagus." ungkap STY setelah laga.

Setelah laga selesai, Jay Idzes merasa bahagia dan puas akan debutnya bersama skuad Timnas Indonesia. Jay idzes merasa emosional dan bangga bisa atas kemenangan skuad Timnas di Indonesia pada permainan debutnya. “Sangat baik, saya sangat senang meraih kemenangan di pertandingan pertama saya. Jadi sekarang waktunya untuk melanjutkan hasil positif ini,” ungkap Jay Idzes saat diwawancari setelah laga.

Kegigihan Jay Idzes untuk konsisten memantapkan hasil positif di pertandingan-pertandingan selanjutnya merupakan semangat luar biasa yang memberikan secercah harapan bagi Timnas Indonesia.

Kemenangan Timnas Indonesia semalam membawa skuad Timnas Indonesia naik menjadi posisi kedua di klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan perolehan sebanyak empat poin dari tiga pertandingan. Pada Selasa 26 Maret 2024 mendatang, Skuad Timnas Indonesia selanjutnya akan bertanding di Stadion di Vietnam yaitu Stadion My Dinh, tepatnya di Hanoi.

Referensi:

https://www.tvonenews.com/bola/timnas/195991-jalani-debut-manis-bersama-timnas-indonesia-kontra-vietnam-jay-idzes-saya-sangat-emosional

https://www.goal.com/id/berita/shin-tae-yong-beri-komentar-positif-buat-dua-debutan-timnas-indonesia/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini