Debut Manis Ragnar Oratmangoen bersama Timnas Indonesia

Debut Manis Ragnar Oratmangoen bersama Timnas Indonesia
info gambar utama

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan di laga melawan Vietnam. Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di "kandangnya sendiri" yaitu di Stadion My Dinh, Hanoi dengan skor 3-0 pada hari Selasa, 26 Maret 2024 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia.

Laga ini menjadi laga yang istimewa bagi Ragnar Oratmangoen, pemain naturalisasi yang baru debut bersama skuad Timnas Indonesia di laga kedua melawan Vietnam ini. Walaupun ini laga debutnya bersama Timnas Indonesia, Ragnar bermain dengan sangat baik bahkan hingga mencetak satu gol dalam kemenangan skor 3-0 Timnas Indonesia.

1. Debut Manis Cetak Gol Lawan Vietnam

Indonesia berhasil menambah skor pada menit ke 23 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Pemain berumur 26 tahun ini melewati empat bek Vietnam dan menendang bola secara keras melewati sela-sela kaki kiper Vietnam. Kemampuan Ragnar memang sangat luar biasa, Ragnar berhasil menciptakan debut manisnya dengan permainan yang solid dan menyumbang gol untuk Timnas Indonesia

Dilansir dari PSSI, Ragnar mengungkapkan bahwa dia senang bermain dan berkembang bersama skuad timnas Indonesia "Saya pikir saya sangat senang berada di sini, hasil ini sangat bagus bagi tim, beberapa di antara kami baru bergabung, tapi kami bisa berkembang bersama sebagai tim," ungkap Ragnar ketika diwawancarai media PSSI setelah pertandingan.

2. Kisah Petualangannya di Liga Belanda

Ragnar Oratmangoen adalah pemain kelahiran 21 Januari 1998 di Oss, Belanda. Ragnar memulai karier sepak bolanya dari usia yang muda. Ragnar bergabung di klub Top Soss Youth dan kemudian pindah ke tim muda NEC Nicmegen pada pertengahan 2008.

Karier profesionalnya dimulai ketika ia bergabung di klub divisi kedua Liga Belanda di FCC OSS pada musim 2017/2018, kemudian pada musim 2019-2021 ia bergabung dengan SC Cambuur, dan setelah itu bergabung dengan Go Ahead Eagles pada musim 2021/2022. Pada akhir 2022, Ragnar bergabung dengan FC Groningen. Musim berikutnya, ia bermain untuk klub Fortuna Sittard yang merupakan klub di kasta tertinggi Liga Belanda dengan statusnya sebagai pemain pinjaman dari FC Groningen.

3. Ramaikan Persaingan Posisi Penyerang Timnas Indonesia

Kedatangan Ragnar Oratmangoen yang memainkan peran sebagai penyerang turut meramaikan persaingan posisi penyerang Timnas Indonesia. Pada laga melawan Vietnam 26 Maret kemarin, Ragnar memainkan peran sebagai penyerang sayap kiri, sedangkan posisi penyerang sayap kanan dimainkan oleh Witan Sulaeman. dan posisi striker yang dimainkan oleh Hokky Caraka.

Ragnar memang pemain yang sangat diunggulkan dan banyak menuai respon positif dari berbagai pihak, walaupun begitu Ragnar tetap memantapkan untuk melakukan keras ekstra untuk meningkatkan performa bersama rekan-rekan timnas Indonesia lainnya. Kegigihan Ragnar merupakan semangat luar biasa yang membawa angin segar pada Timnas Indonesia. Kemenangan ini membawa Indonesia menempati posisi kedua dengan pemerolehan 7 poin pada klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F.

Sumber:

https://www.pssi.org/news/ciamiknya-debut-manis-ragnar-oratmangoen-dan-thom-haye

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
AS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini